Mari Gunakan Internet dan Media Sosial Secara Produktif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komunitas Pena dan Lensa (KOPEL) Purwakarta menyelenggarakan Diskusi The Power of Medsos, Sabtu (24/11). Diskusi yang bertempat di Hexa Cafe Purwakarta tersebut diikuti puluhan generasi milenial Purwakarta dan mengundang Owner PT Jabar Media Network Riana Afriadi serta Penggiat Media Sosial Akun Instagram Urang Purwakarta, Alpiadi Prawiraningrat sebagai pembicara.

Diskusi yang bertemakan The Power of Medsos tersebut sedianya mengupas berbagai cara untuk generasi milenial dalam menggunakan internet dan media sosial secara produktif.

Baca Juga:  Empat Aktivitas Seru Di Tempat Wisata Perkebunan Teh Rancabali

Riana Afriandi mengatakan dunia dewasa ini sudah semakin sempit. Jarak tidak lagi menjadi penghalang bagi setiap orang untuk berinteraksi, meskipun terpisahkan batas-batas negara. Internet dan media sosial, membuat orang dapat saling terhubung satu sama lain, dan arus informasi dapat mengalir deras dalam hitungan detik. “Inilah konsep negara tanpa batas, yang menjadi mimpi orang-orang di masa lalu,” ujar Riana.

Baca Juga:  Soal Uang Palsu, BI: Tidak Ada Kaitannya Dengan Pilkada

Riana mengajak generasi milenial di Purwakarta untuk memanfaatkan kemajuan tersebut secara produktif. Dengan memanfaatkan internet dan media sosial untuk belajar, berkarya, dan berprestasi. “Anak-anak milenial Purwakarta dapat menampilkan ide, gagasan, karya, dan bahkan dapat berbisnis melalui internet dan media sosial,” ujar CEO Jabarnews ini.

Riana juga mengajak generasi milenial untuk menghindari sejumlah kegiatan negatif melalui internet dan media sosial, yang berpotensi sangat merugikan. Riana menyinggung bahwa generasi milenial wajib melek UU ITE.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Giring Pengamen Makan Sate Saat Tengah Malam, Ada Anak Sekolah

“Kegiatan negatif seperti meretas, menyebarkan hoax, semua itu harus dihindari,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Alpiadi prawiraningrat juga mengajak generasi milenial Purwakarta untuk menggunakan media sosial secara positif, misalnya dengan menampilkan berbagai potensi yang terdapat di wilayahnya.

“Dengan begitu kita dapat terus membangun kebanggaan menjadi orang Purwakarta,” pungkas Alpiandi. [nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat