Mengenal Beberapa Manfaat Rumah Susun Bagi Masyarakat

JABARNEWS | BANDUNG – Rusun atau rumah susun merupakan salah satu solusi untuk keterbatasan lahan. Hadirnya rumah susun tentunya memberikan berbagai manfaat yang menguntungkan bagi masyarakat.

Ada banyak manfaat rumah susun yang jarang diketahui oleh orang. Jika Kalian mengetahui manfaat rumah susu tersebut akan menambah wawasan kalian.

Baca Juga:  Waduh! Harga Obat-Oksigen Ditemukan Dijual Mahal Via Online

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat rumah susun yakni:

Pertama. Efektivitas lahan – Manfaat rumah susun yang pertama yakni efektivitas lahan. Meningkatnya jumlah penduduk tentunya membuat kebutuhan tempat tinggal meningkat.

Sayangnya lahan pembangunan terus berkurang. Disinilah rumah susun menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan memanfaatkan lahan yang kecil.

Baca Juga:  Duh..Cimahi Krisis Air

Kedua. Pengembangan wilayah – Meningkatnya arus urbanisasi menyebabkan jumlah warga di kota-kota besar semakin membengkak. Akibatnya banyak bermunculan bangunan yang tidak mengindahkan aturan dasar keselamatan, kenyamanan, dan sanitasi. Hadirnya rusun dapat memenuhi kebutuhan warga terhadap bangunan layak huni.

Baca Juga:  Disidak, 2 SPBU Di Kota Bandung Tertangkap Basah Curangi Konsumen

Salah satu yang belakangan banyak tumbuh adalah rumah susun sederhana milik atau disingkat rusunami, baik yang bersubsidi maupun yang tidak. Perlu Anda ketahui, pengembang seringkali menggunakan istilah apartemen bersubsidi untuk rusunami. (Red)