Mengenal Ragam Jenis Pembersih Wajah, Kalian Pakai Yang Mana?

JABARNEWS | BANDUNG – Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis produk pembersih wajah dengan berbagai merek dan kegunaan yang beredar bebas di pasaran. Hal tersebut sering membuat konsumen bingung untuk memilih produknya.

Selain itu, ketika kalian menggunakan pembersih wajah ada baiknya kalian gunakan yang cocok dengan kulit kalian. Pasalnya jika terjadi ketidak cocokan akan menimbulkan masalah baru pada kulit kalian.

Oleh Sebab itu, Berikut beberapa jenis pembersih wajah yang perlu kalian ketahui, diantaranya yakni:

Pertama. Sabun cair – Pembersih muka berjenis sabun cuci muka cair yaitu jenis pembersih wajah paling umum dan tahan lama. Bentuknya bisa berupa gel, lotion, atau krim.

Baca Juga:  Ini Pesan Pj. Bupati Purwakarta Jelang Pemungutan Suara Pilkada Serentak

Sabun cuci muka berbentuk krim mengandung minyak dan pelembab, yang lebih cocok untuk kulit normal, kering, atau kulit kombinasi. Ssementara yang berbentuk gel lebih cocok untuk kulit berminyak atau kulit sensitif.

Kedua. Micellar water – Micellar water merupakan produk pembersih wajah yang memiliki tekstur seperti air. Pembersih ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit senstif atau kulit yang mudah iritasi.

Baca Juga:  Hoax! 20 Ribu Warga Eropa Mengalami Kebutaan Usai Vaksinasi Covid-19

Untuk menggunakan pembersih micellar water, gosokkan lembut kapas pembersih yang sudah dibasahi dengan produk ini ke wajah. Segala kotoran dan sisa make up yang menempel akan terangkat pada kapas.

Ketiga. Minyak pembersih – Ada banyak produk minyak pembersih (cleansing oil) di pasaran, tapi kalian juga bisa menggunakan minyak alami (misalnya minyak zaitun, minyak canola. minyak jojoba) untuk membersihkan make up dan tabir surya yang susah dibersihkan pembersih biasa.

Cukup oleskan satu hingga dua tetes minyak ke seluruh wajah kalian, gosok sebentar, lalu bilas dengan air hangat suam kuku. Bila kalian menggunakan cleansing oil pasaran, hasil bilasan akan berubah menjadi putih seperti susu.

Baca Juga:  Jika Dihukum 5 Tahun, Oknum ASN Itu Bakal Dipecat

Keempat. Sabun batangan – Walaupun sering digunakan, sabun batangan tidak bisa dan tidak cocok untuk dijadikan pembersih wajah, apa pun jenis dan masalah kulit kalian.

Sabun batangan bersifat mengeringkan kulit karena terbuat dari deterjen kasar yang akan mengikis semua lapisan dari kulit wajah kalian, baik yang buruk maupun yang baik. (Red)