Begini Cara Mengatasi Rambut Rusak, Diantaranya Pakai Sampo Sesuai Kebutuhan

JABARNEWS | BANDUNG – Rambut rusak bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti akibat smoothing, terlalu sering melakukan proses styling, atau karena penggunaan pewarna rambut.

Proses-proses tersebut dapat membuat rambut jadi kering, kusam, dan rontok. Agar kalian bisa terhindar dari masalah-masalah rambut rusak tersebut dan apa bila rambut rusak terjadi kalian segera mengatasinya.

Oleh karena itu Berikut beberapa cara mengatasi rambut rusak, diantaranya yakni:

Pertama. Memakai shampo sesuai kebutuhan rambut – Berbagai jenis rambut membutuhkan perawatan khusus, seperti rambut kering, rambut berminyak serta rambut normal. Masing-masing membutuhkan perawatan yang berbeda, maka dari itu gunakan shampo yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  ISSI Cianjur Minta Jalur Khusus Pesepeda, Begini Tanggapan Bupati

Pastikan Anda membaca komposisi shampo yang akan digunakan, hindari penggunaan shampo dengan bahan ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate. Selain itu, dianjurkan untuk menggunakan air hangat saat membilas rambut Anda.

Kedua. Gunakan Conditioner Setelah Keramas – Cara merawat rambut rusak yang kedua adalah dengan menggunakan conditioner setelah keramas. Jika kamu ingin menjadikan conditioner sebagai salah satu cara untuk mengatasi berbagai masalah rambut rusak seperti, rambut kering dan kusam maka kamu perlu menggunakan produk tersebut pada bagian akar rambut.

Banyak yang takut dan beranggapan jika conditioner lebih baik digunakan hanya pada bagian ujung rambut karena takut membuat kulit kepala menjadi berminyak. Sebetulnya anggapan tersebut tidaklah benar karena produk-produk conditioner di zaman sekarang sudah sangat canggih sehingga tidak akan terasa berat saat digunakan.

Baca Juga:  SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Ketiga. Pakai Masker Rambut – Masker rambut dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut rusak. Masker rambut dapat membuat rambut terhindar dari masalah rambut kering dan kusam.

Pilihlah produk masker rambut yang memang ditujukan khusus untuk mengatasi masalah rambut rusak. Masker rambut dapat mengembalikan kelembaban dan nutrisi yang hilang pada rambutmu.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Daun Henequen Sebagai Serat Alami

Keempat. Perhatikan kesehatan kulit kepala – Perawatan kulit kepala merupakan salah satu bagian terpenting, karena akar rambut tertanam di bagian kulit kepala. Oleh karena itu, menurut para ahli perawatan rambut, rambut sehat dipengaruhi oleh kesehatan dan pasokan darah dari jaringan kulit dan sekitarnya.

Sehingga bisa dikatakan, kesehatan kulit kepala merupakan kunci dari rambut sehat. Lakukan keramas setiap dua hari sekali dan berikan pijatan pada kulit kepala agar meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel pada kulit kepala agar rambut yang lebih tebal dan terlihat berkilau. (Red)