Minimalisir Kecelakaan, TNI AD Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Tingkat kecelakaan di lingkungan TNI-AD sangat tinggi, termasuk di jajaran wilayah Korem 063/SGJ. Kerugian personel, materiil akibat kecelakaan ini sangat merugikan pribadi, keluarga maupun organisasi satuan.

Demikian sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos, yang dibacakan Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos dihadapan ratusan anggota prajurit dan PNS di Kota/Kabupaten Cirebon yang tengah menerima sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalulintas (PKBB) oleh tim Spamad tahun 2018 di aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Senin (27/8/2018).

Baca Juga:  Dansektor 14 Ajak Ratusan Pelajar di Kecamatan Sukasari menjaga DAS Citarum

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh anggota Makorem 063/SGJ, Dinas Jawatan Jajaran Korem 063/SGJ, anggota Kodim 0614/Kota Cirebon dan Anggota Kodim 0620/Kab Cirebon serta Anggota Batalyon Arhanudse- 14/PWY.

Sosialisasi itu salah satu upaya dari Mabesad untuk menekan atau mengurangi tingkat kecelakaan yang selama ini sudah sangat merugikan satuan.

Baca Juga:  Ribuan Hektare Sawah di Karawang Kekeringan

“Untuk itu kami mengucapkan selamat datang dan kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Tim beserta rombongan telah berkenan melaksanakan sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalulintas kepada jajaran Korem 063/SGJ,” jelasnya.

Wahyu menambahkan pihaknya berharap kehadiran tim ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggota untuk merefresh kembali tentang pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan diantaranya menyadari pentingnya membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan berkendaraan seperti penggunaan helm, kaca spion dan kelengkapan lainnya selama berkendara dijalanan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Petani Milenial Jamur Kayu, Begini Pesannya

“Penekanan kepada seluruh Dansat dan jajaran Korem 063/SGJ, kita berharap tidak ada lagi korban jatuh akibat kecelakaan berlalu lintas, untuk itu marilah kita ikuti, perhatikan dan laksanakan apa yang menjadi himbauan, penekanan maupun perintah melalui sosialisasi yang akan dilaksanakan ini,” tutupnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat