Minumlah Segelas Air Hangat Saat Berbuka Puasa, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti kita ketahui bersama bahwa saat berpuasa, selama kurang lebih 12 jam kita menahan rasa lapar dan haus. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda memilih makanan dan minuman yang tepat untuk menu berbuka puasa agar pencernaan Anda tidak kaget dan dapat mencerna dengan baik.

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa pilihan makanan dan minuman akan mempengaruhi kenyamanan Anda setelah berpuasa.

Bagi Anda yang gemar menyantap makanan dingin, sepertinya Anda harus sedikit menghindarinya atau menguranginya saat di bulan puasa ini. Mengonsumsi makanan dan minuman hangat lebih disarankan. Mengapa? Berikut di bawah ini adalah alasannya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Siap Bangun Kampung Sunda Di Lombok

Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Memilih minuman hangat saat berbuka puasa dapat membantu melancarkan peredaran darah. Aliran darah akan terasa lebih lancar dari sebelumnya. Hal ini akan menghasilkan banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh Anda. Lancarnya peredaran darah tentu saja akan sangat berpengaruh bagi tubuh terutama otak. Selain oksigen, otak pun memerlukan aliran darah yang lancar.

Proses Metabolisme Lebih Baik

Puasa sendiri merupakan sebuah kondisi di mana tubuh akan melakukan detoksifikasi secara alami. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, konsumsilah air hangat saat berbuka puasa. Selain detoksifikasi, proses metabolisme akan keluar dari keringat, pembuangan racun pun akan menjadi lancar dengan air hangat yang Anda konsumsi saat berbuka puasa.

Baca Juga:  Bagas Adhadirga Nyatakan Kesiapannya Hadapi Munas HIPMI

Membantu Diet

Berpuasa menjadi momen terbaik dalam membantu program diet yangu tengah Anda jalani. Sangat disarankan untuk dapat menghindari minum minuman manis. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi buah sebagai asupan gula. Selain itu, dengan meminum air hangat saat berbuka puasa dapat membantu Anda menjadi lebih sehat dan menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Wana Wisata Grand Sayang Kaak Dikembangkan

Pencernaan Lebih Lancar

Setelah seharian puasa, sebenarnya pencernaan Anda sedang beristirahat. Maka ada baiknya jika Anda mengkonsumsi air hangat terlebih dahulu. Dalam beberapa penelitian menyatakan bahwwa dengan mengkonsumsi air hangat akan membantu melancarkan pencernaan.

Itulah tadi beberapa alasannya mengapa Anda disarankan untuk meminum air hangat saat berbuka puasa. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnrews | Berita Jawa Barat