Nikah Silakan, Tapi Habib Kecam Bila Memaksa Beda Agama

JABARNEWS | JAKARTA – Kabar Ahok mau menikah lagi terus menggelinding. Kabar bahagia itu terus mendapatkan dukungan. Tidak hanya sahabat tapi juga orang yang pernah berseberangan kala pria pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dari balik penjara, terpidana kasus penista agama dengan hukuman dua tahun penjara tersebut dikabarkan akan menikah dengan polwan cantik bernama Puput Nastiti Devi berpangkat brigadir dua.

Laman RMOL melansir, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan mendukung jika Ahok mau menikah lagi. Namun dia akan mengecam bila Ahok memaksa nikah beda agama.

Baca Juga:  Fagar Beri Penghargaan Pada Wakil Lomba Seni Nasional

’’Saya mengecam kalau terjadi pernikahan beda agama, saya sangat mengecam itu,” kata Novel saat dihubungi, belum lama ini.

Novel mengaku belum mengetahui pasti apakah polwan yang disebut sebagai calon istri Ahok Muslim atau non-muslim. ’’Saya juga masih nggak tahu calon istri yang baru itu muslimah atau gimana,” tambahnya.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) tetap mendukung apabila calon beragama sama dan tak akan ikut campur soal pernikahan tersebut.

Baca Juga:  Soal Donor Plasma Darah, Begini Kata Mang Oded

’’Tapi kan belum tahu status agamanya, kalau bukan muslimah saya nggak ikut campur karena itu urusan Ahok. Kita mengimbau untuk Ahok berhijrah tetap untuk yang lebih baik tidak mengulangi apa yang dilakukan selama ini,’’ tutup Novel.

Sementara itu, Ahok melalui akun resminya di instagrama mengirim pesan. Isinya, akan menjelaskan duduk perkaranya nanti.

’’Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti,’’ tulis akun instagran resmi Ahok bertuliskan Pesan BTP dari Mako Brimob.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Tanjung Balai

Unggahan tersebut juga menjawab isu akan pindah agama demi menikahi sang pujaan hati yang beragam Islam. ’’Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi.”

Disebutkan pula bahwa Ahok saat ini tengah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat