Nil Berharap Pasukannya Bermain Fight Kembali

JABARNEWS | BANTUL – Pelatih PS Tira, Nil Maizar berharap pasukannya bisa kembali memainkan permainan saat mereka menahan imbang Persib di putaran pertama Liga 1 2018. Pada pertandingan itu, tim berjuluk The Young Warriors itu mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1. Gol penyeimbang PS Tira ketika itu terjadi satu menit menjelang pertandingan berakhir.

Menjamu Persib di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018), Nil mengatakan pasukannya sudah berlatih dan sudah mempelajari apa yang di waspdai. Diapun berharap agar dipertandingan nanti pihaknya mendapatkan hasil positif.

Baca Juga:  Prajurit TNI Dilatih Tangani Karhutla

Dipertemuan pertama PS Tira sendiri mampu menahan imbang Persib dengan skor 1-1. Menurut Nil hal itu tentunya menjadi motivasi buat pemain. Karena pada pertandingan pertama dengan Persib dengan penonton yang sangat luar biasa. Nil pun memastikan jika bermain di kandang mereka pun akan memiliki motiasi yang sama.

“Itu jadi motivasi buat mereka. Mudah-mudahan semangat jiwa tetap ditampilkan oleh pemain. Waktu saya nonton itu kan golnya di menit 89. Itu artinya perjuangan, memang diliat di gol. Jadi mudah-mudahan penampilan terbaik PS Tira lawan Persib itu bisa ditampilkan besok,” kata Nil, Minggu (29/76/2018).

Baca Juga:  Vaksinasi di Karawang Timbulkan Kerumunan, Ini Alasan Panitia

Memasuki putaran kedua ini, Nil pun mengaku jika dirinya sudah melakukan evaluasi pasukannya mulai dari lini depan hingga kebelakang. Terlebih lawan mereka kali ini merupakan sang pemuncak klasemen.

“Untuk menghadapi Persib ini kita memang sudah melakukan evaluasi yang sangat luar biasa. Karena kemarin dia menang 4-3 lawan Persebaya dengan jumlah penonton cukup besar dan perjuangan. Tapi saya pastikan PS Tira siap menghadapi Persib. Semoga pemain bisa berjuang maksimal dan bisa menang,” tegasnya.

Baca Juga:  Masyarakat Purwakarta Menolak Kegiatan #2019GantiPresiden

Dipertandingan nanti

Persib tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic. Mengenai hal itu, Nil justru menjawab jika Persib tim yang luar biasa. Sebab tanpa satu atau dua pemain pun kekuatan Supardi dan kawan-kawan tetap sama.

“Yang penting buat saya bagaimana memandu dan mampu menjaga potensi yang ada. Sehingga kita tidak terlalu memikirkan kekurangan dari kubu Persib,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat