Noviana : Jangan Modif Kendaraan, Itu Berbahaya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Agar pemudik selamat dalam perjalanan mudik sampai ke kampung halamannya, ada beberapa saran dan trik yang harus dijalani pemudik, sebelum meluncur ke jalanan untuk melakukan perjalanan mudik. Salah satunya yakni mengecek kondisi kendaraan dan istirahat yang cukup ketika telah menempuh perjalanan yang jauh.

Hal ini disampaikan ‎Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad. Pihaknya menghimbau kepada pemudik agar selamat sampai tujuan. Pemudik diminta selalu mengutamakan keselamatan selama perjalanan. Bagi pemotor maupun pengemudi jenis kendaraan lainnya agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum perjalanan.

Baca Juga:  Soal Gangguan Server UNBK, Dirjen Dikdasmen Ngomong Gini

“Kami sarankan supaya pemudik tidak memodifikasi kendaraan yang bertujuan menambah kapasitas muatan, terlebih pada sepeda motor. Karena hal itu akan mempengaruhi beban kendaraan sehingga tidak seimbang,” ungkapnya, dalam rilis yang dikirimkan humas Polres, Minggu (10/6/2018).

Baca Juga:  Jangan Konsumsi Tahu Secara Berlebihan, Ini Bahayanya!

Kapolres mengingatkan ‎agar pemudik motor menggunakan dua helm, serta tidak harus menambah aksesoris. Seperti menambahkan kayu panjang ke belakang untuk menyimpan barang bawaan.

“Karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan lalin di jalan. Jangan memaksakan dan jangan dipaksakan barang bawaan supaya muat ke motor. Kapasitas motor sangat terbatas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Motor Raib, Perempuan Paruh Baya Asal Medan pun Tewas Mengenaskan

‎Kapolres juga mengingatkan pemudik untuk menjaga kondisi tubuh selama perjalanan. Pengendara yang mengantuk dihimbau untuk tidak memaksakan melanjutkan perjalanan dan bersitirahat sejenak.

“Kalau ngantuk, jangan dipaksakan. Istirahatlah di rest area terdekat dan pos pam yang disediakan,”ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat