Oded Wanti-wanti PD Pasar Serius Kelola Pasar Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Masih ada rumor pedagang Pasarbaru khawatir akan pengelolaan dilakukan PD Pasar Bermartabat notabene milik Pemkot Bandung diakui Walikota Bandung Oded M. Danial sebagai hal yang wajar.

“Khawatir merupakan hal wajar saja, tapi saya sudah mengantisipasinya. Saya turun tangan kepada teman-teman direksi PD Pasar Bermartabat, saya wanti-wanti agar mereka betul-betul bisa membuktikan pengelolaan mereka di masa transisi ini baik,” imbuh Oded, Senin (31/12/2018).

Baca Juga:  BUMD Jabar Kirim 70 Tempat Tidur ke RS Dustira, Ini Pesan Ridwan Kamil

Oded mengungkapkan, pihaknya sudah bertemu dan berbincang dengan pedagang. Diakui Oded, sehari sebelumnya ada rumor pedagang akan demo. Namun saat Oded bertanya kepada pedagang langsung tak ada yang mengaku akan berdemo.

“Saya juga sudah ngobrol dengan pedagang, sehari sebelumnya mau demo, ketika dicek tidak ada yang mau demo. Begini ya kalau sudah serah terima PKS (Perjanjian Kerjasama) sudah selesai kan jadi gimana kita,” terangnya.

Baca Juga:  DPMD Kabupaten Purwakarta: Semua Desa Diupayakan Miliki Tempat Isolasi

“Adapun nanti dikelola PD Pasar diambil alih selamanya atau oleh PD Pasar dilelang ke pengusaha swasta, itu bukan urusan pedagang. Yang penting sekarang benahi dulu sistem agar lebih optimal, dan PAD buat kita,” tutup Oded.

Baca Juga:  Wisata Tanggul Ubrug Jatiluhur, Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Seperti diberitakan, kerjasama Pemkot Bandung melalui PD Pasar Bermartabat dengan PT Atanaka Persada Permai alias pengelola pasar baru sudah selesai tanggal 29 Desember 2018. Sejak itu pengelolaan pasar baru diserahkan sepenuhnya kepada PD Pasar. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat