Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran Cikopo

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki moment mudik lebaran, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama rombongan meninjau arus mudik lebaran di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Minggu (10/6/2018).

Tampak pada rombongan yang mengikuti kegiatan Panglima TNI dan Kapolri meninjau lokasi mudik diantaranya Menpuper Basuki Hadimuljono, Menkes Nila F. Moeloek, Menko PMK Puan Maharani dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo serta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan.

Baca Juga:  Jika Melihat Ular Dalam Rumah, Apa yang Mesti Dilakukan Menurut Islam?

Pada kunjungannya kali ini Panglima TNI, Kapolri, dan rombongan menerima paparan para pihak terkait perihal informasi arus mudik saat ini dan memperkirakan kepadatan arus pemudik akan berlangsung sampai besok malam.

“Kemungkinan arus mudik akan berlangsung sampai besok malam, insyaallah setelahnya lalu lintas akan berjalan dengan lancar,” kata Kapolri.

Baca Juga:  Tema HUT RI Ke-74 Terinspirasi Visi Presiden Jokowi

Sementara itu di tempat yang sama, Panglima TNI menambahkan jika TNI-Polri akan terus mengawal proses mudik lebaran dengan dibantu oleh pihak-pihak terkait untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Meninjau Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk meyakinkan kembali bahwa kita siap bersama para pemudik bergotong-royong untuk membuat situasi ini lancar,” tambahnya.

Setelah meninjau Pos Polisi Cikopo, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju ke gerbang tol Kertasari dan akan mengakhiri kunjungannya di Pos pengamanan rest area Ngawi Jawa Timur.

Baca Juga:  Terpeleset ke Sungai, Rosita Ditemukan Tak Bernyawa

Pada proses mudik lebaran ini ada beberapa instansi yang terlibat dalam kesiagaan ini terdiri unsur TNI dari Kodim 0617/ Purwakarta, Polres Purwakarta, Basarnas, DLLJR, PMI serta unsur-unsur lainnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat