Pascakebakaran Pasar Ciawitali Garut, Disperindag Janji Bangun Kios Sementara

JABARNEWS | GARUT – Setelah mengalami kebakaran yang menghanguskan 11 kios dan 48 los Pasar Ciawitali Garut, Sabtu (8/9/2018), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan segera membangunkan kembali kios sementara.

Pernyataan itu dikatakan Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Garut, Dani Ramdani, saat meninjau lokasi kejadian bersama jajaran Polres Garut.

“Saya coba berkoordinasi kembali dengan Kepolisian untuk bisa membangun kios–kios sementara pascakebakaran secepatnya,” kata Dani Ramdania, Sabtu.

Baca Juga:  Terpeleset ke Sungai, Rosita Ditemukan Tak Bernyawa

Dikatakannya, apabila sudah mendapat persetujuan dari pihak Kepolisian, pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak–pihak yang terkait untuk membangun kios–kios sementara sebelum ada petunjuk selanjutnya dari Pimpinan.

Pascakebakaran di Blok C Pasar Ciawitali, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna dan Komandan Kodim 0611, Letkol Inf Asyraf Aziz melihat langsung puing-puing kebakaran.

Baca Juga:  LPA Majalengka: Jangan Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak

Kapolres Garut menuturkan, pihaknya melakukan pembatasan dengan menggunakan police line untuk mempermudah proses penyelidikan.

”TKP kita pasang police line guna mempermudah proses penyelidikan kepolisian,” katanya.

Selanjutnya, kata Budi, Polres Garut melakukan koordinasi dengan Ikatan Warga Pasar (Iwapa) dan Disperindag Kabupaten Garut untuk dirapikan agar tidak mencelakai orang lain puing–puing yang bekas kebakar.

Baca Juga:  KKN Mahasiswa Unla Gelar Pelatihan Hidroponik Di Jatiluhur

”Insya Alloh Satu Atau Dua Hari Police Line yang ada bisa dicabut untuk membangun Kios sementara bagi para pedagang,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat