Pelaku Pengeroyokan TNI Di Garut Menyerahkan Diri

JABARNEWS | GARUT– Terduga pelaku pengeroyokan Anggota TNI yang bertugas di Korem 062 / Tarumanagara akhirnya terungkap. Sebelumnya terjadi pengeroyokan terhadap Kopral Raden, Minggu (6/5/2018) malam, di halaman parkir perbelanjaan oleh-oleh Aladin, Tarogong Kaler.

Pelaku kemudian menyerahkan diri senin malam. Mereka terdiri dari lima orang anggota organisasi masyarakat (Ormas) Paguyuban Anti Gangguan Regional (Pagar) yang datang langsung ke Kantor Polisi Militer Garut.

Baca Juga:  Terungkap! Polda Jabar Gagalkan Peredaran Makanan Bekas Terendam Banjir

“Lima orang merapat ke sini (Denpom), mereka kooperatif datang sendiri ke kantor Denpom Garut kemarin sore. Ada yang sebagai pengurus, ada sebagai saksi,”kata Kapenrem 062/Tarumanagara Mayor Infanteri Mochamad Syafei kepada wartawan di kantor Denpom III/II Garut, Jalan Veteran, Senin (7/5/2018) malam.

Baca Juga:  Program Vokasional Indonesia Bekerja Resmi Diluncurkan BPJS Ketenagakerjaan

Dari pertemuan tersebut diketahui pelaku total berjumlah 12 orang. Syafei mengatakan, selanjutnya pihak Denpom akan menyerahkan kelima orang tersebut ke kantor polisi.

“Denpom hanya mengumpulkan data. Diserahkan ke polisi karena mereka warga sipil,” jelasnya.

Baca Juga:  Budaya Macet Saat Mudik

Sementara itu, kondisi kesehatan Kopral Raden terus membaik pasca pengeroyokan. Raden juga telah melakukan visum sebagai bahan laporan ke pihak kepolisian.

“Sudah divisum, hasilnya belum bisa disampaikan. Sudah lapor polisi juga,” pungkas Syafei. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat