Pendiri PKS Yusuf Supendi Berpulang

JABARNEWS | JAKARTA – Kabar duka datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tadi pagi, tersiar kabar pendiri partai berlambang dua bulan sabit dan untaian padi yang berdiri tegak ini, H Yusuf Efendi meninggal dunia. Kabar pria yang juga menjadi bakal calon legislatif itu diungkapkan lewat Twitternya@PKSPekayon, Jumat (3/8/2018).

“Innalillahi waiina ilaihi raajiun telah meninggal dunia H. Ustaz. Yusuf Supendi di rumah sakit RSCM. Hari Ini Moho do’a dari semuanya semoga almarhum Husnul khatimah & mendapat magfirah Allah Swt. Keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran & keikhlasan. Aamiin #JumatBerkah,” tulis akun @PKSPekayon seperti dikutip merdeka.com, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga:  Isu Tak Sedap Soal Seleksi Calon Kepala Sekolah, Ini Tanggapan Pemkab Purwakarta

Dikutip dari laman Galamedianews.com, Kicauan @PKSPekayon itu langsung dibanjiri sejumlah komentar belasungkawa atas berpulangnya Yusuf Supendi. Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera lewat akun Twitternya @MardaniAliSera.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiiun. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Semoga husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan mendapat kesabaran,” tulisnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Tampil Di Forum Business, Bicara Soal Ekonomi Kreatif

Informasi dihimpun, Yusuf Supendi meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sejak Kamis (2/8/2018) siang. Dia dirawat akibat penyakit gula dideritanya sejak lama. Jenazah rencananya dimakamkan di dekat rumah duka Desa Kalisari RT 12 RW 01 Nomor 28 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, usai salat Jumat.

Baca Juga:  Polres Cirebon Tangkap Dua Remaja Yang Diduga Pemerkosa Anak Dibawah Umur

Perjalanan Yusuf di dunia politik berawal ketika dirinya mendirikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia juga sempat menjadi anggota DPR selama 12 tahun dari fraksi PKS.

Pada 2013 lalu, Yusuf memilih angkat kaki dari partai yang didirikannya dan bergabung ke Partai Hanura. Namun pada 2018 ini ia menjadi kader dan dicalonkan PDIP sebagai caleg pada Pileg 2019 mendatang. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat