Perampokan Bersenjata Api di Medan Gasak 5 Kg Emas, Seorang Terluka

JABARNEWS | MEDAN – Perampokan menimpa sebuah toko emas Aulia Chan di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sudirejo 2, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Perampokan bersenjata api di toko emas tersebut terjadi pada Kamis (26/8/2021) sore. Perampokan itu dilakukan oleh empat orang pria.

Peristiwa perampokan itu membuat pemilik toko mas, Masrul (34) kehilangan emas sebanyak 5 kilogram setelah dibawa oleh kawanan perampok 

Baca Juga:  Patroli, Warga Banjar Berbondong-bondong Foto Bareng Siluman

Seorang saksi, Sri menjelaskan bahwa perampokan terjadi sekira pukul 14.50 WIB. Perampok berjumlah empat orang, yang dua orang di antaranya menggunakan sejata api.

“Aku lihat, mereka empat orang, tapi yang bawa senjata ada dua orang,” ujar Sri kepada wartawan.

Kata dia, perampok tersebut beraksi fengqn menggunakan masker dan topi agar tidak dikenali. Mereka masuk toko emas dan merampas perhiasan seberat 5 kilogram yang ada di toko emas.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Warganya Pantau Sengketa Pilpres Melalui Televisi

Aksi perampokan itu juga dibenarkan petugas keamanan Pasar Simpang Limun, Jansen Sitorus. Bahkan, dia mengaku sempat mendapat ancaman akan ditembak para perampok.

“Aku diancam mereka pakai senjata dan disuruh tiarap,” ungkap dia.

Dirreskrimum Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di lokasi kejadian menjelaskan, saat menjalankan aksinya, para perampok sempat menembakkan senjatanya. 

Baca Juga:  Wow ... Ada TPAB di SMKN 15 Bandung

“Ada letusan, ada tiga selongsong (peluru) yang kami amankan,’’ ujarnya.

Tatan juga menjelaskan satu orang penjaga toko perhiasan terluka dalam perampokan itu. Namun, dia tidak merinci penyebab luka tersebut.

“Ada satu korban, tapi sedang dirawat di rumah sakit,” ungkap dia. (Ptr)