Petugas Kembali Temukan Dua Korban Longsor Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Petugas gabungan menemukan dua jenazah terakhir korban longsor di Kampung Krajan RT 08/04 Desa Salemjaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Rabu (28/11/2018).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menyebutkan korban yang ditemukan berjumlah 9 orang sesuai laporan keluarga korban, 4 orang diantaranya meninggal dunia.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tegaskan Vaksinasi Penunjang Terselenggaranya PTM

“Jenazah terakhir ditemukan atas nama Iwan (30) ditemukan pada 8.30 dan Intan (7) ditemukan pada pukul 9.00,” kata Wibi sapaan karibnya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, petugas gabungan sebelumnya menemukan 2 korban yang meninggal dan 5 orang luka berat, pada Selasa (27/11/2018) petang.

“Alhamdulillah kami sudah berhasil mengevakuasi semua korban yang berjumlah 9 orang. Dari jumlah tersebut 4 orang meninggal dunia dan 5 orang alami luka berat,” ujaranya.

Baca Juga:  Pilihannya Menang Pilkades, Warga Gelar Ngagobyag

Lanjut dia, untuk sementara oprasi SAR ini tidak akan di tutup, karena menurut informasi rumah yang tertimpa longsoran ini sedang menerima tamu saudaranya dari Kampung lain.

“Nah ini yang saat ini, dengan meminta camat dan kades untuk memastikan data itu. Apabila data itu benar berarti jumlahnya menjadi 11 dan oprasi ini tidak akan dihentikan. Namun, jika tidak benar maka oprasi ini akan kami tutup dengan korban 9 orang yang sudah berhasil di evakuasi,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar News | Berita Jawa Barat