Petunjuk Nakes, Warga di Bojongpicung Cianjur Kuburkan Jenazah Pasien Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang warga terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di Kampung Mekar Mulya RT 4. RW 1, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Selasa (25/5/2021).

Diketahui, seorang perempuan tersebut berinisial nyonya TL (31) warga Kampung Tugusari RT 2. RW 2, Desa Bonorowo, Kecamatan Bonorowo Kebumen Jawa Tengah, meninggal di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Kebumen, pukul 03.35 WIB, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga:  Diprediksi Peningkatan Kendaraan Hingga Minggu

Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Aiptu Walsan mengatakan, pemakaman dilakukan oleh warga sekitar sesuai petunjuk dari pihak tenaga kesehatan (Nakes) dengan pakaian APD lengkap dan dimakamkan pukul 18.00 WIB, di tempat pemakaman umum (TPU), Kampung Mekarmulya RT 4. RW 1, Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung.

Baca Juga:  Ulama Nusantara Akan Berkumpul di Purwakarta, Ada Apa Ya??

“Sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19,” katanya.

Diketahui, korban sudah mendapatkan perawatan sejak tanggal 20 Mei 2021, dan sudah di swab dengan hasil positif, dari pihak keluarga minta pemakaman dilaksanakan di Kampung Mekar Mulya RT 4. RW 1, Desa Neglasari Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Posyandu Punya Peran Penting Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Almarhumah tiba di Kampung Mekarmulya, Desa Neglasari pukul 17.45 WIB,” ujar Aiptu Walsan.

Ia menambahkan, selanjutnya disholatkan dan dimakamkan pukul 18.00 WIB. Kemudian, pihak keluarga setuju untuk dilakukan pemulasaraan sesuai protokol Covid-19.

“Alhamdulillah warga sekitar menerima pemakaman secara protokol Covid-19,” ujar Aiptu Walsan. (Mul)