PSK Yang Hamil Delapan Bulan Janji Tak Akan Jual Diri Usai Dibantu Dedi Mulyadi

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi memberi bantuan kepada TL (21), seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) yang hamil 8 bulan asal Kota Tasikmalaya. Bantuan berupa uang itu untuk biaya proses salinan PSK yang viral setelah terjaring razia.

Dedi pun berkomunikasi secara langsung lewat telepon dengan wanita muda yang sudah memiliki 2 anak tersebut, dan memberikan nasihat agar berhenti dari pekerjaan malamnya. 

“Mendengar curhatan dia (TL), ternyata selama ini dirinya terpaksa begitu untuk memenuhi kebutuhan hidup kedua anaknya dan bayi yang di kandungnya dengan usia 8 bulan saat ini,” jelas Dedi dilansir dari Kompas, Sabtu (6/3/2021) dini hari.

Dedi pun langsung memberikan bantuan untuk proses persalinannya dan berjanji akan memberikan bantuan bulanan kepada wanita itu dan keluarganya yang selama ini ditinggalkan oleh suaminya dua pekan lalu.

Baca Juga:  Jabar-Bappenas-PLJ Kembangkan Peta Interaktif Covid-19, Ini Kata Ridwan Kamil

Bantuan itu diberikan Dedi setelah wanita itu berjanji kepadanya akan berhenti dari pekerjaan malamnya dan akan mencari penghasilan yang halal.

“Tadi setelah berkomunikasi, dia berjanji akan berhenti dan mencari penghasilan lain, yaitu akan dagang untuk menafkahi anak-anaknya. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik bagi dirinya dan anak-anaknya ke depan,” kata mantan Bupati Purwakarta tersebut. 

Sementara itu, TL mengaku kaget sekaligus bahagia karena ada salah seorang pejabat tinggi negara yang menghubunginya secara langsung lewat telepon dan memberikan bantuan.

Bantuan tersebut untuk biaya persalinannya yang diperkirakan sebulan lagi akan memasuki waktu kelahiran.  Ia pun berjanji akan langsung berhenti dari pekerjaan malamnya dan memilih mencari pekerjaan atau usaha halal.

Baca Juga:  Pesan MUI: Muslim Jangan Ragu Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa

“Saya kaget sekali tadi ada telepon tak dikenal dan mengaku namanya Dedi Mulyadi. Awalnya saya tak percaya bahwa yang menelepon itu adalah Kang Dedi yang terkenal itu. Setelah berbicara lama, ternyata saya yakin dan saya terharu karena masih ada yang peduli sekali dengan kondisi saya. Terima kasih Kang Dedi,” ujar TL sembari terbata-bata.

Ia tak menyangka seusai berkomunikasi lewat telepon dengan Dedi Mulyadi, tak lama kemudian datang seseorang yang menyerahkan bantuan uang tunai untuk diri dan keluarganya. Dirinya berjanji berhenti menjadi PSK seusai mendapatkan nasihat langsung dari Dedi Mulyadi.

“Setelah saya ngobrol ditelepon lama, hati saya mendadak tersentuh dan tak henti-hentinya menangis. Saya juga tidak tahu kenapa saya langsung begitu saat berbicara dengan Kang Dedi. Saya langsung berjanji akan berhenti saat itu juga. Saya langsung pulang saja ke rumah, Nggak mau keluar malam-malam lagi,” katanya sambil mengusap air mata.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Legundi Bagi Kesehatan, Bisa Obati Asma

TL pun mengaku langsung termenung dan menyadari bahwa usaha yang dijalaninya selama ini adalah kesalahan besar bagi diri dan keluarganya. Ia juga mengaku tak akan pernah lupa dengan perhatian yang diberikan justru dari orang yang tak dikenalnya. 

“Saya tahu Kang Dedi Mulyadi, tapi saya tak mengira akan bisa berkomunikasi langsung dengannya, dan malah langsung membantu saya,” kata TL.  (Red)