Puluhan Kaum Milenial Antusias Ikut Penyuluhan Diklat Politik

JABARNEWS | SUBANG – Puluhan mahasiswa UPI diberi penyuluhan pendidikan dan latihan politik dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0605 Subang.

Penyuluhan itu, kata Pasi Intel Kapten Inf Wiknyo, penting bagi masyarakat terutama bagi generasi millenial dalam menghadapi tantangan ke depan terutama menata karakter.

Baca Juga:  Pakai Kesenian, Sari Ater Sambut Peserta Asian Games 2018

“Karakter itu kan mendasar, penyuluhan ini tentunya bagian dari upaya kita dalam menata karakter genersi muda agar kuat dan tangguh,” ucapnya, Minggu (29/7/2018).

Acara yang dilaksanakan Lembang Gunung Kujang (LGK) di Kecamatan Cijambe itu, menghadirkan narasumber yakni Kasdim Kodim 0605 Subang Mayor Inf Deni Zenal dengan materi mental spiritual dan Pasi Intel Kapten Inf Wiknyo dengan materi pembaruan kebangsaan.

Baca Juga:  Pemkab - Unpad Sinergi Kembangkan Budaya Sunda

Peserta penyuluhan didominasi generasi milenial terdiri dari pemuda Karang Taruna Desa Cijambe dan puluhan mahasiswa UPI yang sedang KKN tampak antusias mengikuti kegiatan yang hanya berlangsung satu hari.

Baca Juga:  Elektabilitas Jokowi Terus Unggul, Bukti Dicintai Rakyat

Masih kata Wiknyo, kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD berupa non fisik.

“Penyuluhan pendidikan dan latihan politik ini merupakan salah satu kegiatan nonfisik pelaksanaan Program TMMD ke 102 di wilayah Kodim 0605/Subang,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat