Rentetan Mobil Hybrid Murah Dan Terbaik Di Tahun 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam awal perkenalannya beberapa tahun lalu, mobil Hybrid dianggap akan menjadi tahap awal untuk pembuatan sebuah kendaraan yang nantinya akan memakai satu motor penggerak yakni motor listrik sebagai tenaga utamanya.

Meskipun dalam penjualannya mobil listrik akan dibanderol lebih mahal dibandingkan mobil konvensional. Meski masih tergolong lebih mahal jika dibandingkan mobil konvensional, akan tetapi ada beberapa perusahaan mobil sekelas menciptakan dan memasarkan mobil hybrid murah.

Oleh sebab itu berikut beberapa rentetan mobil hybrid murah yakni:

Pertama. Toyota C-HR Hybrid – Pada urutan pertama ada mobil hybrid murah buatan Toyota. Yah, mendengar nama pabrikan mobil ini, mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak lagi begitu asing karena hampir sebagian besar produk terlaris mereka ada di pasar Indonesia termasuk diantaranya C-HR Hybrid yang dibanderol seharga Rp 523 juta rupiah.

Baca Juga:  Sekjen DPR RI: Banyak Staf Pendukung Terpapar Covid-19, Termasuk 11 Legislator

Dihadirkan dalam konsep MOBIL SUV, mobil C-HR i hybrid dibuat dengan menawarkan 5 kapasitas penumpang. Sementara untuk sektor dapur pacu, mobil hybrid murah dari pabrikan asal Jepang satu ini punya dapur pacu bertipe 2ZR-FXE dengan kemampuan menghasilkan power 100 PS untuk mesin bensinnya.

Kedua. Toyota Corolla Altis Hybrid – Selain C-HR Hybrid, ada pula mobil hybrid murah lainnya yaitu Toyota Corolla Altis Hybrid yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 580 juta rupiah. Bersama harga tersebut, mobil hybrid Corolla Altis telah di topang mesin bertipe 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc.

Baca Juga:  Simak! Inilah Tips Aman ke Jogja Naik Kereta Api

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 95 PS dengan torsi 14.47 kgm. Sedangkan untuk motor listriknya di klaim sanggup meraih daya sebesar 72 PS pada torsi sebesar 16.62 kgm. Penggunaan dua tipe penggerak utama tersebut, membuat Toyota Corolla Altis Hybrid benar-benar efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Ketiga. Honda CR-Z Hybrid – Honda CR-Z Hybrid juga ternyata masih dalam kategori mobil hybrid murah di Indonesia. Karena untuk dapat memilikinya konsumen hanya butuh mengeluarkan budget sekitar Rp 530 juta rupiah. Lewat harga tersebut para konsumen akan mendapatkan mobil dengan dapur pacu cukup powerfull.

Baca Juga:  Rawan Bencana Longsor, Wilayah Di Purwakarta Ini Ektrawaspada

Dimana mesin bensin berkapasitas 1.5 liter sudah disematkan berbarengan dengan motor listrik yang juga cukup mantap. Bahkan di atas kertas mobil hybrid mudah Honda CR-Z Hybrid ini mesin bensin dimilikinya sanggup menawarkan tenaga sebesar 118 HP dengan torsi maksimum sebesar 144 Nm. (Red)