Saatnya Mahasiswa Di Majalengka Siaga Jelang Pemilu 2019

JABARNEWS | MAJALENGKA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ki Hajar Dewantara Cabang Majalengka‎ menggelar kegiatan camp kepemiluan dengan tema Peran Pemuda dalam Pemilu Menuju Majalengka Partisifatip dan Responsif.

Kegiatan yang diikuti 25 orang peserta yang berasal dari unsur mahasiswa dan pemuda Majalengka ini dipusatkan di Bukit Merkury, Desa Cibunut, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, pada 8-10 Desember 2018.‎ Hadir dalam kesempatan ini pengurus cabang HMI dan Pengurus Komisariat se-wilayah Kerja HMI Majalengka.

Baca Juga:  Ketua PWNU Jabar: Syekh Ali Jaber Memiliki Komitmen Dakwah Luar Biasa

Ketua Panitia Kegiatan, Otong Supardi, menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keadaan dan situasi politik terbaru. Dalam menghadapi Pemilu 2019, pemuda dan mahasiswa harus mampu terlibat aktif dalam menentukan kepemimpinan bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Para pemuda harus memahami tentang situasi yang terjadi di sekitar kita, tentang isu yang berkembang serta terkait perkembangan perpolitikan yang sedang menghangat saat ini. Pemuda harus terus berperan aktif,” ungkapnya, dalam rilis yang dikirimkan, Senin (10/12/2018).

Baca Juga:  Seorang Lelaki Paruh Baya Tewas Tersambar Kereta Api di Cirebon

Sementara itu salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, Anggota Panwaslu Kecamatan Argapura, Yasir Arafiqa, mengatakan, seputar kepemiluan yang harus diketahui masyarakat luas.

Pihaknya mengajak para pemuda ‎untuk melek politik. Sekaligus mengajak kalangan muda-mudi untuk mengawasi secara partisipatif dari kalangan muda.

Baca Juga:  Sudah Diganti! Sekarang Cek Bansos 2021 Disini, Ini Link dan Caranya

“Kami sampaikan apa saja yang harus diketahui masyarakat luas dalam menghadapi pemilu. Ini kesempatan baik bagi kami mengajak kepada semua sahabat-sahabat untuk terlibat langsung dalam pengawasan pemilu, karena dengan pengawasan partisipatif dari masyarakat tentu akan sangat membantu bagi pengawas pemilu,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat