Sambangi Purwakarta, SBY Dieluk-elukan Ibu-ibu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Safari Demokrat Tour de Jawa Barat Bersama Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono ke Purwakarta, Selasa (20/3/2018), disambut riuh ibu-ibu dan masyarakat. Mereka mengelu-ulukan Presiden RI ke-6 itu.

“Pak SBY … Pak SBY …,” teriak seorang ibu, sesaat iring-iringan kendaraan rombongan Tour de Jabar Demokrat membawa SBY,  Ani, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tiba ke Purwakarta sekira pukul 11.00 wib.

Rombongan langsung menuju Rumah Makan Soto Sadang di Jalan Veteran, Purwakarta.

Di sana, SBY, Ani, dan Ibas langsung menyantap kuliner khas Purwakarta, Soto Sadang. Setelahnya, SBY menyapa masyarakat Purwakarta. SBY dan Ani melayani swafoto bersama masyarakat.

Baca Juga:  Belajar Berempati dari Rasulullah saw

“Inilah tujuan Demokrat Tour de Jabar ingin menyapa rakyat. Menyerap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat,” ujar SBY, didampingi Ani, Ibas, dan Toto Purwanto, Ketua DPC Demokrat Purwakarta.

Menurut SBY, setiap masa pemerintah pasti ada kebijakan yang sudah baik meraih pencapaian dan belum. Demokrat, lanjut SBY, sebagai peserta Pemilu 2019 sesuai visi dan misinya memberikan solusi yang disusun dan tepat sesuai harapan dan kehendak rakyat.

Baca Juga:  Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di RSUD Al-Ihsan Gunakan Metode OTMS, Apa Itu?

“Dalam Rapimnas di Sentul, AHY dengan gamblang ada 5 persoalan dihadapi rakyat. AHY memberi 9 solusi untuk menyelesaikan persoalan itu,” tegas SBY.

Itu diperolehnya lantaran Demokrat turun ke bawah, menyapa dan berdialog dengan rakyat serta mempelajari hasil survei,sesuai harapan rakyat.

“10 tahun memimpin rakyat, saya masuki seluruh pelosok Tanah Air untuk menyerap aspirasi rakyat agar ada solusi tepat menyelesaikan persoalan dihadapi rakyat,” ujarnya.

SBY menilai, pemerintahan Jokowi sudah baik dan yang sudah baik ini tentunya harus dilanjutkan.

Baca Juga:  Syarat Tiga A Ini Harus Terpenuhi, Jika Ingin Punya Destinasi Wisata Kelas Dunia

“Yang belum baik, bisa diperbaiki,” kata SBY.

SBY menitip pesan, media jangan keliru dengan kegiatan Demokrat Tour de Jabar ini

“Tolong media mewartakannya jangan keliru. Tolong jangan benturkan saya dengan Presiden Jokowi. Tour de Jabar ini, merupakan rangkaian Demokrat menyapa dan menyerap aspirasi rakyat. Saya punya pengalaman tak enak dua tahun lalu saat Demokrat tour de Java. Saya bertemu rakyat dan berdialog, media mewartakannya lain,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat