Warga Pangandaran Minta Mobil Jenazah

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sejumlah warga meminta mobil jenazah yang sampai saat ini belum ada segera dihadirkan pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Maman (32), warga Cijulang, mengatakan, bahwa mobil jenazah sangat diperlukan sekali di tiap Puskesmas. Pasalnya, jenazah yang biasa diangkut menggunakan mobil ambulan menyebabkan pasien yang sakit enggan menggunakan mobil ambulan karena bekas mengangkut jenazah.

Baca Juga:  Cara Mencegah Infesi Pada Luka Pasca Operasi, Yuk simak

“Saya harap itu bisa direalisasikan agar hal semacam itu tidak terjadi lagi dan demi memberikan kenyamanan terhadap masyarakat,” ujarnya dikutip harapanrakyat.com.

Baca Juga:  Bantu WNA Singapura, Supir Taksi ini Dapat Apresiasi Dari Walikota Bandung

Menanggapi itu, Kasubag Keuangan dan Aset Dinkes Pangandaran, Sulaiman, mengatakan, bahwa di Pangandaran ada 15 Puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan dan sudah memiliki mobil ambulan sebanyak 23 unit tersebar di 15 puskesmas tersebut.

Lanjut Sulaiman, 11 di antaranya menyediakan fasilitas rawat inap, dan 4 lainnya tidak melayani rawat inap, yakni Puskesmas Jadikarya, Sidamulih, Selasari, dan Sindangwangi.

Baca Juga:  Kelurahan Nagri Kaler Gandeng Polisi Berantas Narkoba

“Untuk Puskesmas non perawatan difasilitasi 1 unit ambulan dan Puskesmas yang memiliki perawatan 2 unit ambulan,” terangnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat