Sekitar 10 Ribu ASN Hadir Di Lapangan Gasibu Lakukan Shalat Istisqa

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat lakukan sekitar sepuluh ribu aparatur sipil negara (ASN) Jawa Barat turut hadir di lapangan Gasibu Bandung laksanakan Shalat Istisqa Selasa Pagi. (16/10/2018)

“Bapak Moch. Ridwan Kamil dan juga Bapak Uu dan kita semua aparatur sipil negara provinsi Jawa Barat beserta non ASN untuk bersama-sama dengan ketua umum majelis ulama Indonesia provinsi Jawa Barat dan jajarannya beserta seluruh DKM seluruh Jawa Barat Alhamdulillah puncak acaranya di Gasibu ini dan hampir seluruh asn sekitar sepuluh ribu an hadir disini,”kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa usai melaksanakan Shalat Istosqa di lapangan Gasibu Bandung, Selasa ,(16/10/2018).

Baca Juga:  AOP gelar Donor Darah serta Cek Kesehatan Gratis

Masyarakat an uga para ASN, dan juga sejumlah sejumlah pejabat MUI di Jawa Barat berkumpul di Gasibu bersama-sama secara ikhlas untuk ampun kepada Allah SWT, dimana menurut Iwa hal ini juga disyari’atkan dalam Al Qur’an mauoun Hadist untuk bersama-sama memohon agar diturunkan hujan.

“mememohon pertolongan supaya diturunkan barokah baik itu dari langit maupun dari bumi supaya masyarakat jawa barat sejahtera sebagaimana yang kita harapkan,” kata Iwa.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan dua ikhtiar dalam kekeringan kali ini yaitu ikhtiar yang dilakukan secara keilmuan dan juga yang paling utama ikhtiar yang dilakukan dengan memohon langsung kepada Allah SWT agar diturunkan barokah dari Allah swt.

Baca Juga:  Bencana Pergeseran Tanah di Sukabumi Kian Parah

“Jadi ada dua ikhtiar, yang pertama kita sesuai dengan keilmuan bekerjasama denga BPPT pak Gubernur sudah menandatangani untuk merekayasa dibuat hujan buatan dan ikhtiar yang pertama yang dilakukan sekarang Alhamdulillah bapak ketua MUI Ahmad Syafi’i beseta pak sekum dan Bapakak wakil ketua juga hadir disini semua secara ikhlas untuk mendoakan masyarakat jawa barat buka hanya warga masyarakat jawa barat tetapi tanaman hewan yang ada dibumi Jawa Barat,” papar Iwa.

Iwa mengaku bersyukur shalat Istisqa ini telah direncanakan dari jauh hari, namun hujam telah turun malam sebelum shalat digelar.

“Jadi intinya supaya kita belajar dari beberapa tempat dari beberapa provinsi lain dan juga supaya kita dihilangkan dijauhkan dari bencana apapun baik banjir dan sebagainya, nah sekarang kita memohon hujan yang barokah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Iwa juga mengimbau agar kepada seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya bupati walikota baik itu camat maupun lurah dan desa untuk melakukan hal yang sama karena menurutnya hal ini sangatlah penting.

“boleh jadi mungkin kita kekeringan itu karena kekhilafan yang kita tidak luput dari kesalahan dosa lain sebagainya yang tidak terasa maupun yang terasa, mohon ampun istigfar setelah itu kita memohon meminta hujan sesuai yang disyariatkan,” pungkapnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat