Sempat Tertutup Tanah Longsor, Jalan Desa Kubang-Sukamahi Kembali Normal

JABARNEWS | CIANJUR – Warga gotong royong membersihkan longsoran tanah dan pohon jalan akses penghubung Jalan Desa Kubang menuju Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Selasa (25/5/2021).

Informasi yang diterima JabarNews.com, Jajaran TNI-POLRI membantu warga sekitar pukul 19.18 WIB mengamankan dan membersihkan bekas longsoran pasca longsor yang terjadi pada Senin (24/5/2021) kemarin.

Baca Juga:  Renie Rahayu Fauzi Optimis PKB Kabupaten Bandung Sebagai Bagian Dari Masyarakat

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander mengatakaan, pohon dan tanah di sekitar tebing longsor sehingga menutupi akses jalan dari Desa Kubang menuju Desa Sukamahi.

“Bencana longsor diakibatkan oleh curah hujan cukup tinggi,” katanya.

Sebelumnya, masih ujar Kapolsek Sukaresmi, ada laporan dari anggota bhabinkamtibmas beserta perangkat Desa Sukamahi. Kemudian melaksanakan gotong royong dibantu oleh warga setempat.

Baca Juga:  Game PUBG Haramkah?

“Saat ini secara bertahap telah membersihkan sisa pohon yang berada di badan jalan,” ujar AKP Irwan Alexander, masih beruntung saat detik-detik kejadian tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Lima Negara di Dunia Yang Sering Dikunjungi Oleh Para Wisatawan Mancanegara

Ia menambahkan, bila hujan deras kepada warga lebih waspada dan hati-hati. Pasalnya wilayah sini rawan longsor, dan perhatikan kanan kiri akses jalan tebing.

“Saat ini telah selesai dibersihkan kendaraan baik motor dan mobil bisa melintas kembali,” singkat AKP Irwan Alexander. (Mul)