Sky Walk Cihampelas Bakal Dibikin Makin Lebay

JABARNEWS | BANDUNG –  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan sejak dulu Jalan Cihampelas sudah menjadi destinasi wisata belanja di Kota Bandung yang diminati wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kini, Jalan Cihampelas dipercantik dengan dibangunnya sky walk Teras Cihampelas. Bahkan akan diperpanjang 250 meter ke arah fly over Pasupati.

Dalam sambutannya di acara Groundbreaking Teras Cihampelas Tahap II, Ridwan Kamil mengatakan keberadaan Jalan Cihampelas memang dibuat khusus untuk memanjakan warga dan wisatawan Kota Bandung.

Baca Juga:  Ribuan Santri Indonesia Ikuti Pospenas 2019 di Bandung

’’Jalan Cihampelas ini mah boleh buat lebay-lebayan. Jadi bisa dibilang Cihampelas mah jalannya Syahrini di Kota Bandung,” ucap pria yang akrab disapa Emil itu, Selasa (21/8/2018).

Jalan Cihampelas, kata dia, berbeda dan mencolok dibanding dengan jalan-jalan lain di Kota Bandung. ’’Jadi kalau Asia Afrika, Dago dan Merdeka itu ibaratnya jalan terhormat tidak boleh macam-macam. Nah, ini Cihampelas bagian lebay-lebay, hebohnya. Kira-kira seperti itu,” katanya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beri Alasan Kenapa Jabar Hanya 20 Daerah Terapkan PSBB

Setelah pembangunan tahap dua selesai, rencananya akan dilanjutkan dengan tahap tiga yang menyambungkan Cihampelas dengan Jalan Ir H Djuanda (Dago).

Untuk menunjang Cihampelas menjadi jalan ’Syahrini’, trotoar akan dibuat berbeda dari yang lainnya. Bahkan khusus Cihampelas, berbagai reklame boleh dipasang asal dalam bentuk yang unik dan menarik.

Baca Juga:  Kesadaran Anggota DPRD Purwakarta Setor LHKPN Rendah

’’Cihampelas sudah diputuskan sebagai destinasi wisata nomor satu. Secara tempat juga khusus, artinya boleh macam-macam. Memang ini (Cihampelas, red) merupakan daerah yang eksperimental secara perkotaan,’’ ujar Emil. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat