Support Ke Jalak Harupat, Supardi: Hatur Nuhun Bobotoh

JABARNEWS | BANDUNG – Ribuan Bobotoh penuhi tribun timur Stadion Si Jalak Harupat, Kabuapten Bandung, Sabtu (27/10/20180 malam, untuk memberikan dukungan kepada Persib Bandung.

Berbeda seperti biasanya, sebelum meninggalkan kembali Kota Bandung untuk melakoni laga kandang menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018), skuat Maung Bandung menjalani latihan di stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung tersebut.

Layaknya sedang memberikan dukungan saat Supardi dan kawan-kawan tengah melakoni pertandingan kandang, bobotoh terus menyanyikan yel-yel penyemangat kepada penggawa Persib. Tak cuma itu saja, bobotoh pun membentangkan spanduk panjang bertuliskan ‘Ulah Kumoek Memeh Dipacok’, serta beberapa spanduk lainnya.

Baca Juga:  Tinggi, Animo Warga Kunjungi Taman di Bandung

Hadirnya Bobotoh sambil menyanyikan yel-yel penyemangat tentunya memberikan suasana latihan yang berbeda untuk Persib Bandung. Tentunya dukungan besar dari Bobotoh sangat dibutuhkan skuat Maung Bandung yang saat ini ada dalam suasana tidak bagus setelah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI serta hasil kurang bagus diempat laga terakhir.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez pun tak menampik jika kehadiran Bobotoh serta semangat yang terus diberikan sangat penting bagi pemain. “Iya ini sangat penting untuk pemain. Dukungan Bobotoh bagus untuk mereka (pemain),” ujar Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu malam.

Baca Juga:  Tak Tergantikan, Henhen Mengaku Jalankan Instruksi Pelatih

Sementara itu, Kapten Persib Bandung, Supardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bobotoh yang datang memberikan semangat kepada penggawa Persib selama berlatih. Supardi mengatakan diharapkan kehadiran dan suport yang diberikan bobotoh itu membuat skuat Maung Bandung lebih termotivasi lagi dalam melakoni setiap pertandingan, khususnya saat menghadapi Bali United nanti.

Baca Juga:  Wakapolres Purwakarta: Adik-adik, Waspadai Paham Intoleransi!

“Nuhun pisan, makasih banyak. Mereka (bobotoh) udah datang ke stadion untuk mendukung kita. Mudah-mudahan hal itu akan membuat pemain lebih termotivasi,” katanya.

Besarnya rasa cinta Bobotoh terjadap tim Persib, disebutkan Supardi harus dibalas oleh para pemain. Supardi mengatakan Persib harus menatap tujuh laga sisa di Liga 1 ini dengan kemenengan.

“Begitu besar cinta mereka terhadap tim, jadi kita harus membalasnya. Dukungan itu bentuk cinta mereka jadi kita harus membayarnya dengan berusaha meraih kemenangan,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat