Tega Talak Istri Usai Ijab Kabul, Diduga Ini Penyebabnya

JABARNEWS | SUMBAWA – Viral sebuah tayang memperlihatkan seorang pria menjatuhkan talak kepada istrinya setelah ijab kabul. Peristiwa itu terjadi di Desa Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (4/7/2021).

Terlihat dalam sebuah video pria yang mengatakan talak usai ijab kabul tersebut membuat keluarga perempuan marah. dan terlihat orang tua dari wanita memukul pria tersebut.

Dilansir dari Tribunnews.com seorang kerabat dari mempelai wanita yang hadir dalam acara pernikahan itu, Fendi mengurai cerita terkait insiden tersebut.

Baca Juga:  Tutup!!! Galian Tanpa Izin Pun Bubar

Fendi mengatakan, saat acara pernikahan itu berlangsung, orang tua mempelai pria tak hadir. Hal itu lantaran orang tua dari mempelai pria tidak merestui pernikahan tersebut.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/dxvSZSRIMjA” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Namun, karena sang wanita sudah hamil, mempelai pria pun akhirnya datang ke pernikahan tersebut.

Baca Juga:  Kadis DP3APM Prihatin Adanya Kasus Video Asusila di Bandung

“Orang tua si laki tidak merestui, orangtua si laki tidak datang waktu akad. Ini kan keadaan darurat (mempelai wanita sudah hamil).” ungkapnya

Selain itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, Faisal mengatakan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Empang telah menelusuri dan mendapatkan informasi, bahwa pengantin pria dalam tekanan keluarga.

Menurutnya, ada keluarga yang setuju dan tidak setuju, mempelai pria menikahi si wanita.

Baca Juga:  Sebanyak 86 Laporan Terkait PPDB di Jawa Barat Masuk ke Ombudsman

“Karena mereka (laki-laki dan perempuan) masih ada hubungan kekeluargaan, masih keluarga dekat,” kata Faisal

Diketahui, pasangan pengantin itu sama-sama berdarah Suku Mbojo, Bima. Pihak keluarga yang tidak setuju dengan pernikahan itu, membisiki si pria agar menalak si wanita setelah ijab kabul.

Dalam kebingungannya, si pria pun nekat mengikuti anjuran tersebut dan menalak sang istri yang baru beberapa menit dinikahinya. (Red)