Ternyata Inilah Yang Dapat Membantu Anak Sukses Di Sekolah

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap orangtua pastinya menginginkan anak mereka sukses di sekolah. Anda yang telah menjadi orangtua bagi seorang atau beberapa anak mungkin hal ini sudah menjadi harapan dan cita-cita, bukan?

Namun tahukah Anda bahwa untuk menjadikan anak sukses di sekolah hanya memerlukan satu hal, yaitu keingintahuan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan’s C.S. Mott Children’s Hospital menemukan bahwa rasa ingin tahu yang lebih besar dikaitkan dengan kemampuan membaca pada anak TK dan prestasi akademik matematika yang lebih besar. Tanda-tanda sukses ini bahkan terlepas dari latar belakang jenis kelamin dan sosial ekonomi.

Baca Juga:  UKM Perempuan di Majalengka Butuh Penghasilan Tambahan

Keingintahuan adalah penyumbang penting dalam kesuksesan anak, namun kurang diakui dalam kepentingan pencapaian akademik. Menumbuhkan rasa ingin tahu dapat mengoptimalkan prestasi akademik di taman kanak-kanak.

Menariknya lagi, upaya anak-anak dan kemampuan mereka untuk duduk diam dan mendengarkan di kelas pun kurang berhubungan dengan keberhasilan akademis, daripada yang Anda duga. Terlepas dari keterampilan ini, anak-anak yang penasaran cenderung akan bernasib baik dalam matematika dan membaca.

Baca Juga:  Robert Albert Sudah Matangkan Strategi Untuk Redam Tira Persikabo

Temuain ini pun menunjukkan bahwa seorang anak yang memiliki kontrol fokus rendah bahkan masih dapat mencapai hal akademik yang lebih optimal, ketika ada rasa ingin tahu yang tinggi. Jadi lain kali, ketika anak Anda bertanya dengan awalan “mengapa,” ini adalah tanda bahwa ia memiliki rasa penasaran atau ingin tahu terhadap sesuatu.

Baca Juga:  Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai hal yang dapat membantu anak sukses di sekolah. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Purewow

Jabarnews | Berita Jawa Barat