Tidak Ada Keahlian, Jangan Cari Kerja Ke Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menghimbau bagi pendatang ke kota Bandung yang berniat mencari kerja sebaiknya mengurungkan niatnya.

Pasalnya jika tidak ada keahlian, kedatangan pencari kerja itu hanya akan merepotkan semua pihak saja.

“Kan sudah dimulai arus balik. Kepada aparat kewilayahan, Disdukcapil dan Satpol PP agar melakukan pendataan warga yang masuk ke kota Bandung,” tegasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pemprov Gencarkan Vaksinasi Secara Massal

“Tujuan mereka apa datang ke Bandung, kalau mencari kerja jangan lah, kasihan yang bersangkutan ‘nyangsarakeun maneh, karunya ka dulur gak punya keahlian mah’, (menyengsarakan diri, kasihan sama saudara kalau tidak ada keahlian mah’,” ucap Solihin usai halal bihalal di kantor Wali Kota Bandung, Jln. Wastukencana, Kamis (21/6/2018).

Baca Juga:  8 Pegawai PN Depok Positif COVID-19, 100 Sidang Ditunda

Begitupun soal PKL pasca lebaran ini kata Solihin agar melakukan pendekatan dari hati ke hati, tidak melalui tindakatan refrentif.

“Boleh jualan tapi ada tempatnya, kita akan tegas jika membandel, pendekatan libatkan semua pihak. Jangan dibubarkan langsung, kalau konsisten dibenahi mereka juga tidak akan kemana-mana. Jadi kalau baru sedikit langsung ditertibkan jangan ditunggu sampai banyak,” tegasnya lagi. (Vie)

Baca Juga:  Soal Beredar Informasi Hoax Tentang Vaksin Covid-19, Ini Kata Kominfo

Jabarnews | Berita Jawa Barat