Tiga Ciri Kulit Kalian Alergi Terhadap Foundation, Diantaranya Gatal-Gatal

JABARNEWS | BANDUNG – Ciri kulit kita alergi terhadap foundation tentu harus kita waspadai karena akan menyebabkan masalah pada bagian kulit kita.

Sebagai pembentuk complexion, foundation menjadi poin paling penting dalam memakai make up. Mengaplikasikan foundation agar menyatu sempurna dengan kulit penting untuk keseluruhan tampilan wajah.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tanda kulit kita alergi Foundation yakni:

Pertama. Kulit Terasa Gatal – Ciri-ciri foundation tidak cocok di kulit bisa berupa gatal-gatal. Biasanya, rasa gatal yang timbul juga akan terasa sedikit rasa panas. Apabila kulit tergolong sensitif, maka kulit akan bereaksi pada kosmetik yang mengandung pewangi dan alkohol.

Baca Juga:  Polda Jabar Tak Akan Segan Ambil Langkah Hukum Bagi Provokator Vaksinasi

Reaksi kulit dari pemakaian produk makeup dikategorikan menjadi dua jenis. Pertama, rasa gatal pada kulit yang disertai kemerahan. Kedua, rusaknya sistem umum dengan tanda kemerahan, gatal, alergi, dan rasa terbakar. Reaksi ini juga bisa timbul akibat mencampur foundation dan concealer.

Baca Juga:  Wakapolres Majalengka Support Atlet Disabilitas

Kedua. Muncul Ruam di Kulit – Saat sudah terasa gatal, biasanya akan muncul ruam di sekitar kulit. Ruam merupakan suatu kondisi saat kulit mengalami peradangan. Tanda-tanda ruam yang paling umum yakni bentol, gatal, kulit mengelupas, dan bersisik.

Munculnya ruam di kulit wajah setelah pakai make up bisa jadi ciri-ciri foundation tidak cocok. Namun, tidak perlu cemas jika mengalami ruam di kulit. Kamu bisa mengompres area ruam di kulit dengan kompres air dingin atau mengoleskan gel lidah buaya.

Baca Juga:  Tak Raih Adipura, Oded Ngaku Nggak Kecewa

Ketiga. Tumbuh Komedo dan Jerawat – Muncul komedo dan jerawat bisa jadi ciri-ciri foundation tidak cocok. Biasanya karena pori-pori tersumbat dan lama-kelamaan komedo berubah jadi jerawat. Untuk mencegah timbulnya jerawat, pilih foundation dengan formula non-comedogenic.

Non comedogenic artinya produk tersebut tidak memiliki bahan yang dapat menyumbat pori-pori. Produk tersebut telah melewati serangkaian tes tertentu, sehingga keterangan non comedogenic dicantumkan pada kemasannya. (Red)