Tiga Jenis Sepatu Sneaker Air Jordan 1 Cocok Dimiliki Pengusaha Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Sepatu sneaker Air Jordan 1 dirancang oleh desainer Nike, Peter Moore pada tahun 1985. Tujuan dibuatnya sepatu tersebut tidak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan bintang Chicago Bulls Michael Jordan.

Tentunya Air Jordan 1 saat ini merupakan sepatu basket yang relatif populer di kalangan penggemar sneaker. Hingga saat ini, pihak nike tersu mengembangakn kreasi sepatu sneakers jenis satu ini dengan cara mengkolaborasikan dengan brand terkenal.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa jenis Sepatu sneaker Air Jordan 1 Retro terbaik, diantaranya yakni:

Pertama. Air Jordan 1 Retro OG “Shadow 2.0” – Memiliki palet warna netral, mirip seperti model sepatu original buatan tahun 1985 yang memiliki corak warna hitam dan abu-abu. Sepatu jenis ini diberi harga sekitar Rp 2,5 Juta.

Baca Juga:  Mandi di Sungai Ular, Pelajar Deli Serdang Dilaporkan Hilang

Sepatu ini dibekali bagian atas kulit hitam dengan lapisan kulit sapi (nubuck) abu-abu di bagian depan (toe) dan tumit. Logo centang abu-abu di bagian samping dipadukan bersama branding merek “Nike Air” di lidah dan logo Jordan Wings di kerah. Hal Tersebut membuat kesan klasik dan elegan.

Kedua. Dior x Air Jordan 1 – Label Jordan berkolaborasi dengan rumah mode Dior untuk menciptakan sejarah, yakni menghadirkan sepatu Dior x Air Jordan 1. Sepatu ini diciptakan kedua kolaborator bertepatan dengan perayaan ulang tahun siluet Air Jordan 1 yang ke-35, serta debut koleksi Dior Men di Amerika Serikat.

Baca Juga:  Ratusan Warga Ikuti Pawai Obor Di Majalengka

Sepatu Dior x Air Jordan 1 adalah produk pertama label Jordan yang dikerjakan bersama Dior, dan jumlah sepatu dibatasi hanya 8.500 pasang dan diberi nomor. Desainer Kim Jones menciptakan sepatu ini dalam warna putih dan abu-abu di bagian atas, yang menggunakan bahan kulit Italia. Tak Heran jika Saat ini Sepatu tersebut memiliki harga sekitar Rp 105 Juta Hingga Rp 180 Juta.

Baca Juga:  Darurat Miras, Dalam 5 Hari Polres Purwakarta Sita Ribuan Botol Miras

Ketiga. Off-White x Air Jordan 1 Retro OG “UNC” – Air Jordan 1 Retro OG “UNC” terinspirasi dari tempat kuliah MJ, University of North Carolina. Sepatu ini mengusung dua warna klasik yang diberi sentuhan desain oleh Virgil Abloh.

Proses desain sepatu antara lain menggunakan bahan dasar kulit putih dengan lapisan berwarna biru tua, serta menambahkan ornamen atau hiasan seperti logo Jordan Wings, logo swoosh timbul, serta teks di sisi medial sepatu. Selain itu harga Sepatu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 24 Juta hingga Rp 30 Juta. (Red)