Tiga Makanan Sehat Ini Dipercaya Bisa Bikin Pria Panjang Umur

JABARNEWS | BANDUNG – Makanan yang kita konsumsi, memegang peran yang sangat penting terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Hal ini bisa menentukan risiko penyakit yang kita miliki atau memperpanjang usia kita.

Makanan yang sehat dan bernutrisi merupakan kunci bagi hidup sehat dan panjang umur. Secara khusus, sejumlah makanan bisa memiliki manfaat bagi pria untuk memperpanjang usia mereka.

Baca Juga:  Heboh! Mobil Dinas Terparkir di Gedung Sate Hilang

Sejumlah makanan berupa buah, sayur, dan ikan bisa menjadi cara bagi pria untuk memperpanjang usia. Secara khusus, dr. Cassetty menyarankan berbagai makanan berikut untuk dikonsumsi oleh pria.

Dilansir dari banyak sumber berikut beberapa makanan sehat yang bikin panjang umur yakni:

Pertama. Blueberry – Baik dalam kondisi segar maupun beku, blueberry memiliki kandungan antioksidan yang membantu memperbaiki DNA dan mengurangi risiko kanker.

Baca Juga:  Wow...! Ini Hasil Tangkapan Satres Narkoba Polres Purwakarta Selama Ramadhan

Selain karena kandungan karsinogeniknya, blueberry juga baik untuk menjaga ingatan dan kemampuan berpikir dalam jangka panjang.

Kedua. Bayam – Sayuran berdaun hijau secara umum memiliki manfaat bagi kesehatan. Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya karotenoid seperti beta karoten, lutein, serta zeaxanthin. Penelitian menyebutkan bahwa bayam mampu mencegah pertumbuhan kanker serta melindungi pandangan mata.

Baca Juga:  KPK Panggil Direktur Cirebon Power Terkait Kasus GM Hyundai Engineering and Construction

Ketiga. Salmon – Keberadaan asam lemak omega-3 pada ikan salmon bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, makanan ini juga kaya dengan protein, zinc, dan zat besi. Makanan ini merupakan sumber protein yang lebih menyehatkan dibanding daging merah dan daging olahan. (Red)