Tiga Manfaat Daging Kelinci Bagi Kesehatan, Bisa Perkuat Kekebalan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Daging kelinci yang biasanya disajikan untuk konsumsi bukan berasal dari kelinci hias, melainkan jenis pedaging. Daging kelinci ini dikatakan mirip dengan ayam yang tidak berlemak.

Selain memiliki kadar lemak yang sangat rendah, kelinci memiliki kandungan 96 kalori, 18 gram protein, dan tanpa karbohidrat dalam setiap 3 onsnya. Hal ini tentu membuatnya menjadi makanan yang ideal untuk pelaku diet.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat daging kelinci bagi tubuh yakni:

Baca Juga:  BNPB SMS Warga Kabupaten Bandung, Waspadai Potensi Banjir 9/1/2021!

Pertama. Memperkuat tulang dan gigi – Manfaat daging kelinci yang pertama yaitu untuk memperkuat tulang dan gigi. Daging kelinci mengandung kalsium dan fosfor dalam jumlah yang tinggi jika dibandingkan dengan daging lainnya.

Kita tahu bahwa kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi yang kuat, dan dengan daging kelinci, tulang dan gigi Anda akan mendapatkan asupan kalsium dalam jumlah yang tinggi.

Baca Juga:  Mahasiswa Ini Demo Seorang Diri di Gedung DPRD

Kedua. Baik untuk jantung – Manfaat daging kelinci yang selanjutnya yaitu efeknya yang baik untuk jantung. Kalium sangat penting bagi jantung karena dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah, yang akan membantu dalam detak jantung.

Daging kelinci juga sangat kaya akan kalium, yang dibutuhkan untuk mengurangi kadar natrium dalam tubuh. Jumlah natrium yang rendah sangat penting untuk jantung kita.

Baca Juga:  Maju di Pilwalkot Bandung DMK Tempuh Jalur Independent

Ketiga. Perkuat sistem kekebalan – Manfaat daging kelinci yang lainnya yaitu dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Daging kelinci dapat meningkatkan sistem kekebalan karena memiliki tingkat magnesium yang tinggi.

Ketika ada banyak ancaman terhadap tubuh kita, sistem kekebalan yang diperkuat sangat penting. Magnesium digunakan di lebih dari 300 bahan reaksi kimia di tubuh, ini menunjukkan bahwa pentingnya daging kelinci sebagai sumber magnesium. (Red)