Tiga Obat Alami Diare Sebagai Tindakan Pertolongan Pertama

JABARNEWS | BANDUNG – Diare memang salah satu hal yang membuat badan menjadi tidak nyaman. Selain perut terasa terus menerus mules. Diare juga menyebabkan kalian sering bolak-balik kamar mandi.

Apalagi Ketika kalian sedang tidak berada di dalam rumah tentu hal ini menjadi suatu hal yang sangat menyebalkan, Maka dari itu kalian harus segera mengobati diare tersebut dengan obat, seperti obat alami untuk langkah pertolongan pertama.

Baca Juga:  Tokoh Agama Subang Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu People Power

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis obat alami untuk mengatasi diare yakni:

Pertama. Buah pisang – Buah pisang mengandung banyak kalium yang dapat menggantikan elektrolit dari tubuh yang hilang karena diare yang terlalu parah.

Pisang memiliki kandungan pektin dan serat yang bisa membantu untuk menyerap cairan dalam usus. Dengan demikian tinja yang keluar menjadi lebih padat dan tidak berair.

Baca Juga:  DLHK Dinilai Tak Bisa Tangani Pencemaran Sungai, Wabup Karawang Kecewa

Kedua. Konsumsi yoghurt – Mengkonsumsi yogurt setiap harinya dapat menghindarkan penyakit diare. Kandungan dalam yoghurt hasil dari fermentasi yang banyak mengandung probiotik dengan demikian maka minuman yoghurt bisa memulihkan jumlah bakteri baik dalam meredakan diare.

Pilihlah yoghurt atau kefir yang memiliki kandungan rendah gula. Karena kandungan gula dapat memperburuk gejala diare. Dengan mengkonsumsi yogurt bisa menjadi salah satu pertolongan pertama saat diare.

Baca Juga:  Bener Ngga Sih Menjahit Saat Hamil Bikin Janin Cacat? Ini Penjelasannya

Ketiga. Konsumsi wortel – Wortel memiliki kandungan pektin yang dapat membantu untuk menyerap cairan khusus yang berlebih sehingga menjadikan tinja yang keluar menjadi lebih padat. Sayur wortel dapat Anda masak dengan membuat menjadi bubur.

Selain wortel, kacang hijau maupun buah bit juga dapat dijadikan sebagai pilihannya. Bukan hanya itu saja, wortel juga dipercaya bagus untuk kesehatan tubuh terutama mata. (Red)