Tiga Warna Tembok Ini Dipercaya Bikin Penghuni Rumah Merasa Betah

JABARNEWS | BANDUNG – Tahukah kamu ada warna cat tembok yang membuat penghuninya semakin betah ? Tanpa warna, tidak akan ada pelangi yang indah. Bahkan jika warna tidak ada, hidup di dunia kan terasa menjadi jauh tidak menarik lagi karena kemonotonan visual yang manusia lihat.

Karena itu meski tanpa disadari, warna memberi pengaruh yang sangat penting bagi kehidupan manusia, apalagi warna cat rumah.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa warna cat tembok yang bisa membuat orang merasa nyaman dan betah yakni:

Baca Juga:  Aturan Baru BPJS Kesehatan, Timboel: Mereka Egois

Pertama. Warna biru – Berkebalikan dengan warna hijau yang identik dengan hutan, warna biru lebih identik dengan laut dan langit. Warna ini juga dapat membuat suasana menjadi lebih segar karena menampilkan kesan sejuk yang damai.

Warna biru cocok untuk dipadukan dengan warna-warna lain agar dapat membuatnya terasa lebih hangat misalkan dengan warna trim seperti kuning pastel atau merah cayenne. Rumah-rumah minimalis yang banyak dibangun baru-baru ini juga menggunakan dasar cat berwarna biru karena bisa memberikan kesan yang lebih luas.

Baca Juga:  Konsumsi Secukupnya! Ini Bahayanya Terlalu banyak Makan Gula

Kedua. Warna jingga – Hampir sama dengan warna kuning, warna jingga juga memberikan kesan ceria terhadap orang yang melihat. Namun lebih dari itu, warna jingga juga terkenal melambangkan sikap kreatif, rasa hangat, serta mampu meningkatkan semangat optimisme.

Warna jingga dapat kamu padukan dengan lebih dari dua warna sekaligus, seperti abu-abu dan putih, untuk memberikan kesan yang elegan dan tidak membosankan. Warna jingga akan terlihat semakin lucu jika dilengkapi dengan aksesoris-aksesoris menggemaskan lainnya.

Baca Juga:  Waspada! Ini Bisa Jadi Tanda Tubuh Kalian Banyak Sampahnya

Ketiga. Warna hijau – Warna berikutnya adalah warna alam yaitu hijau. Warna yang identik dengan daun-daunan ini mampu menunjukan kesan segar ketika dipandang sehingga mampu mengurangi tingkat tekanan yang ada dalam pikiran.

Tentu warna hijau yang dimaksud bukan warna hijau gelap yang suram, namun warna hijau yang ringan seperti hijau cerah atau hijau pastel. Warna hijau juga mudah dipadupadankan dengan warna lain sehingga bisa menunjukan perasaan tenang namun tetap berani. (Red)