Tim Saber Pungli Ingatkan Kades, Jangan Sampai Jadi Tersangka

JABARNEWS | SUBANG – Untuk mencegah adanya pungutan liar di Kabupaten Subang Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang, adakan sosialisasi kepada para kepala desa (Kades), Kamis (15/11/2018).

Diharapkan sosialisasi tim saber pungli, efektif dalam menjalankan tugas dan melanjutkan laporan masyarakat.

Wakapolres Subang Kompol Didik Purwanto sekaligus Ketua Tim Saber Pungli mengatakan satgas saber pungli dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 87 tahun 2016.

Baca Juga:  86.100 Warga Kota Sukabumi Sudah Vaksinasi, Terbanyak Kedua di Jabar

Pada kesempatan itu Dikdik meminta agar para Kades dapat memahami dan mempelajari apa yang akan mereka dapatkan pada sosialisasi tersebut.

“Semoga saja dengan adanya sosialisasi tim Saber Pungli, dapat memberikan pembelajaran dan pemahaman buat Kades kades ini,” ujarnya

Dia juga berharap dengan adanya bekal pembelajaran dari tim Saber Pungli ini dapat membuat mereka paham dan mengerti terhadap tindakan yang berkaitan dengan pungli dan melanggar hukum. Sehingga dikemudian hari, tidak ada lagi kasus kasus kepala desa yang berurusan dengan hukum bahkan sampai menjadi tersangka.

Baca Juga:  Kasultanan Cirebon Gelar Upacara HUT RI Ke-73

“Kita tidak ingin lagi adanya pelanggaran yang dilakukan Kades, maka sebab itu dengan sosialisasi hari ini dapat menjadi pembelajaran penting buat mereka supaya berhati-hati kedepannya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wabup Karawang Bolehkan Shalat Idul Fitri Berjamaah, Tapi Ada Syaratnya

Didik juga berharap sosialisasi ini mampu mengantisipasi dan menyapu bersih aksi pungli yang ada dalam pelayanan publik di Kaupaten Subang terutama di desa-desa.

“Sosialisasi seperti ini akan terus kita lakukan kepada seluruh instansi yang memberikan pelayanan publik, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan tidak terjadi praktek pungli ,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat