Waduh, Selama Kemarau Air Mancur Sri Baduga Tak Digelar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pertunjukan air mancur Sri Baduga, Purwakarta yang biasanya digelar gratis setiap Sabtu akhir pekan, kali ini tidak bisa digelar. Penyebabnya, karena debit air saat ini berkurang.

“Mulai Sabtu (28/7/2018), kami memutuskan untuk tidak mengelar pertunjukan Air Mancur Sri Baduga karena debit air berkurang. Jadi, air mancur tidak bisa dinyalakan, daya tekan ke atasnya juga otomatis tidak akan kuat,” kata Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan , Heri Anwar saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (28/7/2018).

Baca Juga:  Aktivitas Penambangan Ilegal di Garut Diberhentikan Polisi

Pihaknya belum memastikan kapan pertunjukan air mancur yang ramai dikunjungi setiap akhir pekan itu dibuka kembali. Apalagi, musim kemarau diprediksi masih panjang.

Baca Juga:  Tak Hanya Suami Istri, Pilkades di Purwakarta Turut Jadi Pertarungan Anak dan Ayah

Pihaknya hanya bisa menunggu sampai debit air kembali mencapai batas normal sehingga air mancur bisa dinyalakan sebagaimana biasa.

“Belum tahu sampai kapan. Pokoknya, kalau debit air sudah kembali normal, kami akan beritahukan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa air mancur sudah bisa disaksikan sebagaimana biasa,” katanya.

Baca Juga:  Mayat Pria Ditemukan Bersimbah Darah dalam Mobil di Bogor

Adapun untuk aktifitas lain di dalam taman Situ Buleud seperti olahraga dan bermain masih tetap dibuka pada jam-jam tertentu. Pagi dibuka pada pukul 06.00 hingga 11.00 WIB dan sore dibuka dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat