Wajib Anda Coba, Jajanan Dan Tempat Nongkrong Hits Yang Satu Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki hari libur, Bandung memang selalu menjadi destinasi wisata yang tidak ada habisnya untuk di eksplor. Mulai dari tempat jajanan anak hits Bandung hingga tempat-tempat wisata menarik yang sayang rasanya untuk dilewatkan jika anda berada di Bandung.

Kini para pesaing di dunia kuliner mulai berlomba-lomba dalam menciptakan bergagai macam inovasi kuliner yang tak hanya lezat, namun juga menarik banyak peminat.

Berikut di bawah ini beberapa jajanan yang wajib anda coba di Bandung, diantaranya:

Let’s Go Gelato



Bagi Wargi Bandung sendiri mungkin sudah tidak asing lagi dengan gelato yang satu ini. Tempatnya yang mungil dan lucu, bahan-bahannya pun diolah sendiri. Let’s Go Gelato menyuguhkan aneka gelato dengan berbagai macam varian, diantaranya ada probiotic (rasa yakult), skinny black (ini mirip charcoal yogurt), red bangkok (thai tea), dan azuki (red bean), dll. Terletak di tiga tempat, yaitu di Jl. Bengawan No.29 Riau Bandung, Jl. Setiabudhi No. 49-51 dan juga di Cihampelas walk, Let’s Go Gelato ini terbilang murah, cukup dengan 15 ribu rupiah saja, anda sudah dapat menikmati original flavor dan 25 ribu untuk premium flavor.

 

MAD Bandung

MAD (Make Anything Delicious) Bandung

Bagi yang sering main ke event kuliner, pasti sudah kenal dengan western food yang satu ini. MAD (Make Anything Delicious) Bandung ini adalah salah satu tempat makan berat sekaligus ngedessert, yang terletak di Jalan Sultan Agung seberang St. Aloysius.

Baca Juga:  Kadisdik Kota Bandung: Hasil "Sikasep", 51 Kepsek Melaju Ke Tahap Diklat

MAD Bandung menyajikan banyak menu, d-iantaranya burger, hotdog, Bacon Dog dan menu khas MAD lainnya yang lezat. Bagi anda yang sedang berburu dessert,  MAD Bandung memiliki menu parfaits. Tak usah khawatir, jajan disini tidak akan menguras banyak isi kantong anda. Mulai dari 20 ribuan saja, anda sudah bisa menikmati Rainbow Bagel Cream Cheese.

Rainbow Bagel Cream Cheese

Dengan tampilannya yang lucu dan warna-warni luar dalam, sekilas kelihatannya ‘ringan’ ya? Padahal roti yang sati ini lumayan padat. Isi cream cheesenya juga gak pelit dan gak giung. Cocok buat ngemil cantik dan ngenyangin.

Selain menu makanan, disini juga menyuguhkan berbagai menu minuman yang pas untuk menemani menu dessert anda.

JOEY Kitchen & Nymailk

JOEY Kitchen & Nymailk


Joey Kitchen dan Nyamilk menempati tempat yang dulunya Black White Café di Jl. Bagus Rangin No. 7/50 Dipatiukur (depan Taman Bagus Rangin). Tempat ini kemudian diubah menjadi lebih nyaman untuk bersantai. Di tempat ini, terdapat dua pilihan sofa, ada kursi kayu, dan lesehan. Fasilitas wi-fi di tempat ini terbilang kencang. Selain itu, JOEY Kitchen & Nymailk pun selalu menampilkan live music.

Uniknya lagi, terdapat buku bacaan dan anda dapat meminjam buku gratis asalkan sudah memesan makanan di Joey Kitchen atau Nyamilk. Uno Stacko, catur, permainan kartu juga dapat anda temui di tempat ini.

Baca Juga:  Dengar Pangandaran Banjir, Menteri Susi Langsung Pulang Kampung

Joey Kitchen dan Nyamilk menyuguhkan aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Anda dapat makan jajanan-jajanan favorit dari Indonesian food hingga western food. Camilan sampai makanan berat pun ada di tempat ini. Di Nyamilk, ada berbagai olahan susu yang di mix dengan berbagai macam topping lezat serta buah-buahan yang menggoda lidah.

Joey Kitchen dan Nyamik pun dapat dijadikan sebagai tempat meeting, gathering, dan berbagai macam acara lainnya. Harga yang ditawarkan di Joey Kitchen terbilang murah meriah. Kurang dari 30 ribu, sedangkan untuk Nyamilk kamu bisa meminum olahan susu yang diracik spesial dengan harga mulai 12 ribu sampai hanya 20 ribu saja.

Joey Kitchen dan Nyamilk terletak di Jl. Bagus Rangin no.7/50 Dipatiukur, Bandung. Hari biasa buka dari pukul 11.00 am hingga 10.00 pm dan pukul 11.00 am hingga 11.00 pm saat Weekend.

 

Orofi Cafe

Orofi Cafe


Cafe yang berada di kawasan Jl. Lembah Pakar Timur no 99 Ciburial, Bandung ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pemandangan Santorini di Yunani.

Cafe yang terletak di rooftop Suki Garden The Valley ini sangat cocok untuk nongkrong bersama teman, maupun bersama keluarga, karena suasananya yang begitu sejuk dan segar. Orofi Cafe memiliki konsep outdoor dan indoor, sedangkan untuk tampilan, warna putih biru dipilih sebagai warna dasar. Nuansa di rooftop area dibuat begitu indah selayaknya taman outdoor. Tema dekorasinya pun senada dengan warna langit Bandung yang terkenal sejuk dan indah, kemudian di-setting sedemikan rupa seperti di kawasan Santorini, Yunani.

Baca Juga:  Lucunya Tingkah Bayi Panda Merah Yang Lahir di Bogor

Menu yang tersedia di cafe ini cukup terjangkau dari segi harga, berada dikisaran Rp 10 rb sampai Rp. 100 rb rupiah. Cocok untuk mahasiswa dan anak sekolah yang ingin nongkrong untuk menikmati cantiknya pemandangan kota Bandung. Pilihan makanan yang ditawarkan didominasi oleh western food seperti pasta, aneka pilihan sup, aneka steak dan juga pizza. Lalu untuk minumannya, ada aneka kopi, teh, fruit juice, serta yoghurt.

Orofi Cafe buka dari pukul 4 sore sampai dengan 11 malam, jadi cocok untuk dijadikan tempat dinner anda bersama kerabat dekat sembari melihat indahnya lampu kota yang menghiasi malam di kawasan Bandung.

 

Itulah tadi beberapa tempat jajanan yang wajib anda coba di Bandung. Semoga info diatas dapat menjadi referensi tempat jajanan yang mungkin akan anda kunjingi dan semoga hari libur anda menyenangkan guys! (Fin)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Jabarnews | Berita Jawa Barat