Wanadri Akan Buka Jalur Pendakian Baru, Ini Pesan Emil

JABARNEWS | BANDUNG- Wanadri atau Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung akan membuka jalur pendakian baru di Puncak Yamin Papua. Keberangkatan Wanadri menuju Papua langsung dilepaskan oleh Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

“Atas nama pemerintah Jawa Barat memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan cinta tanah air untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait keindahan dan ragam hayati dari sebuah jalur yang belum pernah dilakukan yaitu jalur pendakian Puncak Yamin Saya berharap Anda semua satu bersemangat karena apa yang anda lakukan belum pernah dilakukan sehingga Anda akan tercatat dalam sejarah sebagai tim yang merintis sebuah jalur baru,” kata Emil dalam sambutannya di Gedung Sate.

Baca Juga:  Pemerintah Bakal Rubah LPG 3 KG dan Minyak Tanah jadi Bantuan Nontunai

Tidak lupa Emil juga berpesan agar para anggota Wanadri untuk tetap menjaga kesehatan, dan menghormati budaya lokal yang ada disana dimana dalam pembukaan jalur baru ini menurut Emil terkadung didalamnya nama baik Jabar.

Baca Juga:  Sempat Hebohkan Netizen, Misteri Kematian Perempuan Ini Terungkap

“Jadi saya sangat bangga melepas wanadri, jadi wanadri ini organisasi pecinta alam yang umurnya sudah senior sudah lama, selalu merintis hal-hal yang lain yang kita lakukan, sekarang akan membuka jalur pendakian yang tidak pernah dilakukanbl oleh manusia yaitu di puncak yamim lah kira-kira begitu,” ungkap Emil.

Baca Juga:  Warga Terkejut Sungai Citarum Terkotor Di Dunia

Total terdapat 11 orang anggota wanadri yang akan melakulan pembuakaan jalur naru di Papua, diantaranya 10 orang berangkat dari Bandung, dan 1 anggota sudah di papua.

“Prosesnya juga InsyaAllah penduduk setempat supaya menerima alhamdulillah ternyata bisa, mereka akan pergi selama satu bulan besok sampai pertengahan oktober, setelah itu mereka akan buktikan hasil kerjanya sehingga jalur ini bisa menjadi jalaur pariwisata,” pungkas Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat