Warna Kulit Tidak Rata Ternyata Bisa Disebabkan Karena Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Warna kulit tidak rata sudah menjadi permasalahan umum. Siapa saja bisa mengalaminya, baik pria maupun wanita. Ada beberapa faktor yang jadi penyebabnya.

Untuk mengetahui penyebab Warna kulit tidak rata, banyak cara yang bisa kalian lakukan. Dengan begitu, kalian bisa mengatasi masalah tersebut.

Oleh karena itu berikut penyebab warna kulit tidak rata yakni:

Baca Juga:  Musisi Purwakarta Galang Dana Untuk Korban Bencana Lombok

Pertama. Penumpukan Sel Kulit Mati – Terjadinya penumpukan sel kulit mati juga menjadi salah satu penyebab warnanya tidak merata. Penyebab menumpuknya sel kulit yang mati bisa akibat kotoran, paparan debu, sisa makeup yang tidak bersih, atau minyak wajah.

Selain bisa membuat warna kulit menjadi kusam, masalah lainnya yang bisa muncul adalah jerawat, beruntusan, atau kondisi kulit yang kering.

Baca Juga:  Wooow ...Halal Bihalal BKD Jabar Dimeriahkan Ustad Evi Effendi Dan Vicky Saputra

Kedua. Hormon yang Tidak Seimbang – Masalah hormon yang tidak seimbang juga bisa jadi penyebab berubahnya warna kulit tidak rata. Maka tak heran masalah tersebut sering dialami wanita hamil dan wanita menopause.

Produksi melanin meningkat pada wanita yang tengah hamil. Masalah itu dapat menyebabkan warna kulit wajah menjadi belang.

Baca Juga:  Mau Dong Bangun Sirkuit Yang Tidak Banjir

Ketiga. Pertambahan Usia – Seiring dengan bertambahnya usia, warna kulit juga bisa mengalami perubahan. Termasuk elastisitas jadi berkurang dan warnanya tidak merata.

Melansir Scientific American, pemicu terjadinya perubahan tersebut yaitu berkurangnya produksi kolagen. Oleh sebab itu, kulit jadi lebih rapuh, tipis, dan hiperpigmentasi kulit pun meningkat. (Red)