Wow, 14 Oktober 2018 Ada Bandung Great Sale

JABARNEWS | BANDUNG – Puncak peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) bakal dimeriahkan Bandung Great Sale (BGS) dan ditutup dengan Bandung Light Fest. Ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Pemkot Bandung.

“Bandung Great Sale tahun ini diikuti beberapa rumah sakit,” ujar Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Aswin Sulaeman, pada Kegiatan Bandung menjawab, Selasa (9/10/2018).

Aswin menambahkan, BGS digelar mulai 14 Oktober – 11 November. Tenant yang mengikuti BGS sebanyak 2.700 tenant, 12 mall dan beberapa rumah sakit. Dengan diskon yang diberikan sekitar 10-70 persen.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat, Ini Ciri Talas Siap Panen

“Untuk tenant yang memberikan diskon ditandai dengan pemasangan logo BGS 2018,” tambahnya.

Sedangkan, Bandung Light Fest akan digelar pada 21 Oktober, bertajuk 1001 malam. Namun tidak seperti tahun lalu, rute Bandung Light Fest kali ini lebih pendek. Rute tahun lalu dari Gedung Sate menuju Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika.

Baca Juga:  Kota Bandung Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

Sementara tahun ini, rute yang akan ditempuh antara lain Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia-Afrika berhenti di Hotel Savoy Homann.

“Tahun ini melibatkan masyarakat. Bahkan yang ditampilkan bukan hanya mobil, namun ada pula arak-arakan masyarakat,” paparnya.

Untuk estimasi waktu, Aswin mengatakan, Bandung Light Fest akan dimulai pukul 16.00 diperkirakan hinggal pukul 22.00.

Baca Juga:  Cara Menata Bunga di Rumah Agar Lebih Indah, Simak!

Selain Light Fest, pada hari tersebut juga dimeriahkan dengan halal food culinary di Jalan Sukarno. Acara tersebut menghadirkan sekitar 50 tenant yang menyajikan menu makanan asli Sunda. “Masyarakat bisa membeli makanan asli seperti combro, seblak, kecuali sosis bakar,” papar Aswin. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat