21 Tahun Duplikat Bendara Di Pemkot Bandung, Kali Ini Tersimpan Di Gesat

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan menilai pelaksanaan 17 Agustus kali ini tingkat Provinsi Jawa Barat akan terasa lebih spesial. Menurutnya kali ini merupakan momen yang tidak akan kembali terulang. Sebab duplikat bendera merah putih yang sudah 21 tahun berada dititipkan di pemerintah Kota Bandung besok akan langsung berangkat dari Gedung Sate.

Bukan itu saja, kata Iriawan setelah ini bendera akan disimpen di gedung Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 3.7 Guncang Karo dan Nias, Tidak Potensi Tsunami

“Ini momen yang jarang dan langka, mungkin sekali aja karna setelah ini pasti bendera saya simpen disini dan sepakat dengan Gubernur terpilih saya sudak kontak untuk disimpan dan memang seharusnya ada di gedung provinsi Jawa Barat ini,” pungkap Iriawan, Rabu (15/8/2018).

Bertempat di aula Gedung Sate pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan mengukuhkan Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73 di lapangan Gasibu Kota Bandung nanti.

Baca Juga:  Tak Ada Anggaran Selain Stadion Mangkrak, PJU Pun Poek

Iriawan berharap pada pelaksanaan upacara nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, sukses, dan khidmat, sebagaimana harapan rakyat Jawa Barat.

“Karna dalam pelaksanaan itu harus betul-betul konsentrasi yah, kita tahu dimanapun sama, sehingga tadi saya arahkan untuk ade-ade agar betul-betul kebersamaan yang diharapkan dari semua, karena tanpa kebersamaan mereka juga tidak akan bisa melaksanakan tugas sukses dan lancar, itu yang pertama,” ungkap M. Iriawan kepada awak media usai upacara pengukuhan Paskibraka di Aula Barat Gedung Sate. (Mil)

Baca Juga:  Komunitas Pecinta Alam Dukung Pelestarian Pohon Bambu di Purwakarta

Jabarnews | Berita Jawa Barat