Corona Masih Melanda, Perayaan Tahun Baru Imlek di Purwakarta Terpantu Sepi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Malam Tahun Baru Imlek 2572 atau 2021 di Kabupaten Purwakarta pada Kamis (11/2/2021) malam terpantau sepi akibat dampak pandemi COVID-19.

Meski tidak menggelar acara perayaan malam Imlek, pengelola mengizinkan warga untuk berdoa di kelenteng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti di Klenteng Shen Tee Bio atau juga dikenal Klenteng Budi Asih Purwakarta yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta terlihat sepi.

Baca Juga:  KBB Zona Merah, Lonjakan Kasus Covid-19 Didominasi dari Klaster Keluarga

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Purwakarta Kota Kompol H Januaryono, mengatakan, supaya tidak terjadi kerumunan pihak pengelola kelenteng membatasi jumlah umat yang masuk ke dalam ruangan sembahyang menerapkan sistem nomor antrean.

Baca Juga:  Perumdam Cianjur Kewalahan Pasok Permintaan Air Bersih

“Tadi malam sepi kegiatan di klentengnya juga, hanya terlihat beberapa orang yang melakukan ibadah. Menurut pengelola Klenteng, untuk tahun ini para jemaat kebanyakan melakukan ibadah di rumah masing-masing,” ungkap H.Januaryono, pada Jumat (12/2/2021).

Selain itu, sambung dia, pihak kelenteng juga menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan dan cairan hand sanitizer di depan pintu ruangan yang digunakan untuk ibadah.

Baca Juga:  Ngeri! Limbah Medis RSIA Di Purwakarta Bercecer di Pinggir Jalan

“Meskipun demikian, Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Kami tetap melakukan pengamanan di Klenteng Shen Tee Bio. Kemudian pengamanan lalu lintas di sekitar rumah ibadah dan pengamanan lingkungan melalui patroli keliling. Alhamdulillah semua aman dan lancar,” pungkasnya. (Gin)