GPS Ajak Komunitas Lain Bantu Penderita Tumor Ini

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kabupaten Majalengka mengajak komunitas atau pihak manapun untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami Pepen Ependi (22), penderita tumor tulang, warga Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Alasannya, semakin banyak yang membantunya, maka akan semakin cepat untuk dibawa ke rumah sakit.

Koordinator GPS penggalangan dana, Zakia, mengatakan ‎pihaknya memang konsen untuk berkiprah di ranah sosial. Bersama komunitasnya memang telah menyalurkan bantuan kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan. Termasuk membantu penderita tumor tulang yang berada di Baturuyuk Kecamatan Dawuan.

Baca Juga:  Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

“Jika ada informasi warga yang membutuhkan, yang lagi sakit, kami pasti bergerak. Kami sudah punya jaringan donatur tetap. Meski para donatur itu ngasihnya tidak tetap, namun selalu menyisihkan kekayaannya. Untuk Pepen terkumpul hampir dua juta, langsung kami serahkan kepadanya,” ungkapnya, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Buka Lowongan CPNS 2018, Kuotanya 317-350 PNS Baru

Zakia menambahkan, pihaknya juga mengajak kalangan lain atau komunitas lain untuk membantunya. Tujuannya bukan saja untuk meringankan beban penderitaan yang dialami Pepen. Namun, dalam hal membantu sesama, kepedulian warga juga menjadi bahan untuk berbuat kebaikan.

Baca Juga:  Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor di Kota Bandung, Ini Alasannya

“Ingat, selalu ada hak untuk orang-orang yang membutuhkan. Jadi bukan kita pamer atau apa, namun hanya untuk mengingatkan bahwa ini lho, masih ada orang yang butuh bantuan di sekeliling kita,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat