Jurnalis Cirebon Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Cirebon Peduli Lombok melakukan aksi gerakan kumpulkan donasi, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Selasa (7/8/2018).

Koordinator Jurnalis Cirebon Peduli Lombok, Faisal Nurathman, mengatakan, aksi mengumpulkan donasi yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian para jurnalis yang ada di Cirebon atas bencana gempa yang menimpa Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Tiga Ide OOTD Badan Gemuk Untuk Memilih Style Busana Wanita Berhijab

Pengumpulan donasi yang dilakukan pihaknya, lanjutnya, yakni dari para wartawan, Pemda, dinas-dinas, Polres Cirebon, DPRD, juga para pengguna jalan di sekitar Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

“Ini bentuk kepedulian kita para jurnalis Cirebon terhadap para korban bencana di Lombok. Utamanya, para teman-teman jurnalis di sana. Karena banyak juga teman-teman jurnalis di sana yang terkena musibah bencana gempa kemaren,” kata Faisal, di sela-sela kegiatan pengumpulan donasi tersebut.

Baca Juga:  Daerah Zona Merah dan Oranye Shalat Idul Fitri di Rumah, Berikut Tata Caranya

Ia melanjutkan, aksi gerakan pengumpulan donasi yang dilakukan pihaknya juga akan terus berlanjut dan ketika selesai nanti, langsung disalurkan ke Lombok melalui badan resmi yang ditunjuk pemerintah.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Masih Berstatus Awas

“Besok aksi gerakan pengumpulan donasi juga kita lakukan di Kota Cirebon. Untuk targetnya, ya sebanyak-banyaknya kita kumpulkan setelah itu kita hitung dan langsung disalurkan ke Lombok lewat badan resmi,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat