Kenikmatan Tape Ketan Dari Desa Pasirpanjang Sukabumi, Menarik Untuk Dicoba

JABARNEWS | SUKABUMI – Berlokasi di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki kuliner tradisional yang bernama Tape ketan.

Tak kalah dengan Mochi, Kenikmatan dari tape ketan juga bisa jadi salah satu kuliner yang patut kalian coba. Maka dari itu Ketika kalian sedang berada di Desa Pasirpanjang Sukabumi ini tak ada salahnya untuk mencobanya.

Baca Juga:  Inilah Struktur Timses Jokowi-Ma'ruf vs Prabowo-Sandiaga

Selain sebagai salah satu kuliner, Di Desa pasirpanjang ini juga bisanya tape ketan disajikan sebagai menu pada saat perayaan yang tertentu seperti syukuran, pengajian hingga rangkaian acara lain.

Buka hanya itu saja, desa yang termasuk wilayah kabupaten Sukabumi ini juga memiliki warga yang mayoritas pekerja sebagai petani seperti petani padi.

Baca Juga:  Blusukan ke Kota Bandung, AMS dan ACT Bagikan Ratusan Beras dan Daging

Ditambah lagi, sebagian besar wilayah Pasirpanjang terdiri dari kebun, sawah, dan hutan. Selain itu, Desa Pasirpanjang juga memiliki perkebunan kelapa sawit dan karet.

Lokasi desa Pasirpanjang Ciracap ini berada sekitar 130 Kilometer dari Alun-alun Kota Sukabumi. Untuk sampai di desa tersebut kalian bisa menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam.

Baca Juga:  Di Balik Sejarah Klub Everton Ada Tragedi Heysel

Sungguh mengagumkan bukan desa Pasirpanjang, Kabupaten Sukabumi ini. Dengan begitu, Ketika sedang melewati desa ini kalian bisa singgah untuk sekedar istirahat sambil menikmati tape ketan. (Red)