Ketua Persit Purwakarta, Imbau Anggota Luber Di Pemilu 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, seluruh anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) harus mengedepankan azas Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (Luber).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta, Febrilya Dian Kristiena, saat menggelar pertemuan di Aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakart Jl. K K Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Kamis (17/1/2019).

“Pertemuan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap dua atau tiga bulan sekali. Semangatnya mempererat tali silaturahmi antar anggota Persit, termasuk menyampaikan berbagai informasi dari pusat,” kata Febrilya, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Jabar Kebut Pembahasan Raperda

Dijelaskannya, ada beberapa poin penting yang disampaikan kepada seluruh anggota Persit.

“Saya menyampaikan pesan Ibu Pangdam yang juga Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi. Di antaranya terkait Pilpres dan Pileg,” ujarnya.

Selain harus mengedepankan azas Luber, sambung dia, anggota Persit pun kini diperbolehkan menjadi calon anggota legislatif.

Baca Juga:  PTM di Kota Bandung, Dishub Diminta Ikut Siapkan Sisi Transformasi

“Hal ini tentunya harus sesuai dengan aturan atau rumusan yang berlaku,” kata Febrilya.

Dia menambahkan, pertemuan Persit juga menjadi media untuk menyampaikan berbagai program dan kebijakan Persit KCK Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta.

“Kami juga menerima berbagai masukan dari anggota, termasuk sharing terkait kesejahteraan,” ujarnya.

Kedepan, lanjut Febrilya, pihaknya akan memberdayakan potensi para anggota Persit, salah satunya di bidang ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Jalan Raya Ciawi - Sukabumi Macet, Ini Alasannya

“Misalnya ada anggota yang memiliki keterampilan bernilai ekonomi, maka kita berdayakan, bekerja sama dengan Galeri Menong,” ucapnya.

Dirinya pun berpesan, melalui pertemuan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi seluruh anggota.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik suami dan TNI,” pesannya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat