Mau Tahu Rasanya Jadi Ajudan Gubernur Jabar? Ikutin Program Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Moch. Ridwan Kamil memberikan kesempatan untuk kaum milenial di seluruh indonesia untuk menjadi ajudannya melalui program “Ajudan Gubernur” program kepemimpinan dan wawasan pembangunan untuk milenial.

Pemuda/pemudi yang terpilih akan menjadi ajudan Gubernur Jawa Barat selama 1 minggu, menempel dan berinteraksi dengan Gubernur selama satu minggu dan akan dilakukan pergantian setiap minggunya dengan peserta baru. .

Baca Juga:  KTMDU Tinggi di Jabar, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Minta Sosialisasi Taat Pajak Dimasifkan

“Jadi saya melihat milenila ini harus naik kelas, melihat bagaimana keputusan itu diambil. Jadi jangan hanya ngomen-ngomen terus bari teu ngarti,” kaya Emil usai melantik Bupati Bogor di Gedung Sate, Bandung, Minggu (30/12/2018).

“Kenapa setiap minggu, supaya ada 52 pemuda pemudi bisa dapat ilmu kan, dan di curiculum vitae (CV)-nya lumayan mantan ajudan Gubernur,” lanjut Emil.

Baca Juga:  Truk Fuso Tabrak Rumah di Purwakarta, Korban Dibawa ke Pengobatan Alternatif

Dengan program ini, milenial akan belajar melihat langsung bagaimana keputusan diambil, ikut rapat,  interaksi dengan masyarakat, menyiapkan komunikasi dan lain sebagainya.

“Jadi saya bilang ini milenial harus belajar kepemimpinan, lihat pemimpin langsung ambil keputusan apakah gampang, susah, berdinamika, gitu kan. Nah gimana caranya ya udah nempel kumaha caranya jadi ajudan,” ungkapnya.

Untuk pendaftarannya sendiri akan dilakukan pada Januari mendatang dan akan dilakukan seleksi pada pertengahan Januari 2019. Program ini terbuka untuk semua milenial seluruh Indonesia usia SMA-Mahasiswa S1.

Baca Juga:  Mal di Cirebon Boleh Buka, Pengunjung Anak dan Lansia Tak Boleh Masuk

“Kalau dia tinggalnya di luar Bandung nginepnya di Pakuan, terlalu teknislah itu, tapi intinya adalah ini program kepemimpinan yang kongkrit,” tutup Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Headline, Gedung Sate, Gubernur Jabar, Pemprov Jabar, Ridwan Kamil, Program Ajudan Gubernur