Nani Mardiani Sosok Pencipta Mars Purwakarta, Terima Penghargaan Dari Pj Bupati

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sederhana, santun, rendah hati dan tidak neko-neko. Itulah kesan pertama kali bertemu. Wanita kelahiran Bandung 54 tahun lalu ini adalah pencipta Mars Kabupaten Purwakarta. Dia adalah Nani Mardiani, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Purwakarta.

Nani yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, ternyata sangat mahir dalam bermain musik.

“Saya terpikir membuat lagu Mars Purwakarta, karena kecintaan saya terhadap Kota ini dan saya liat Purwakarta belum memiliki mars,” ujar Nani, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga:  Purna Paskibraka Purwakarta Bantu Dhuafa

Mars Purwakarta diciptakan, lanjut dia, pada tahun 2002, dilombakan pada tahun 2004, yang akhirnya menang.

“Alhamdulillah di tahun 2006 diperdakan, pada 2007 dilombakan antar OPD dalam menyambut hari jadi Purwakarta. Namun dari tahun 2008 sampai 2018 ini tidak terdengar lagi Mars Purwakarta dilombakan,” ujarnya

Baca Juga:  Retakan Tanah Ancam Belasan Rumah Amblas

Alhamdulillah, tambah Nani, pada saat hari jadi Purwakarta ke 187 dan Kabupaten Purwakarta ke 50 ini, dilombakan kembali.

Nani menyebutkan, Tahun 2002, Bunyamin Dudih minta dibuatkan mars Purwakarta, setelah bupati Lily Hambali dilombakan dan diperdakan. Pada waktu Bupati Dedi Mulyadi tahun 2013 dibuat kaset bersama lagu-lagu lainnya, namun tersimpan begitu saja.

“Ketika diminta membuat mars Purwakarta, saya merasa bangga karena, saya tinggal di Purwakarta dari tahun 1986, KTP pun sudah Purwakarta, cari makan juga di Purwakarta, jadi sudah sepantasnya saya berbuat untuk Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Hendak Tunggu Pembeli, Bandar Narkoba Tanjung Balai Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah, dari Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso dilombakan kembali antar OPD, dan saya mendapatkan penghargaan dari beliau untuk pembuatan Mars Purwakarta ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat